Jumat 15 Mei 2020, 07:31 WIB

Kemenhub dan Pelindo II Gelar Aksi Peduli Covid-19

Despian Nurhidayat | Ekonomi
Kemenhub dan Pelindo II Gelar Aksi Peduli Covid-19

MI/ANDRI WIDIYANTO
Ilustrasi bansos covid-19

 

KEMENTERIAN Perhubungan melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut bersama dengan PT Pelindo II (Persero) menggelar aksi bersama peduli covid-19 di lingkungan kerja Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

"Kita harus tahu bahwa banyak sekali dari saudara kita yang tidak bekerja. Covid-19 merupakan suatu penyakit yang begitu dahsyat, yang membuat seluruh dunia bermasalah, termasuk Indonesia juga mengalami suatu masalah. Masalah yang utama adalah bagaimana supaya masyarakat tidak kelaparan. Ini suatu kegiatan yang sangat membanggakan dan sangat positif, dan lakukan ini dengan memberikan suatu motivasi, inspirasi dan contoh bagi semua masyarakat untuk peduli terhadap sesama," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat memberikan sambutan melalui video conference pada acara Aksi Bersama Peduli atas Dampak Virus Korona yang digelar di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Kamis (14/5).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Perhubungan Laut dalam laporannya yang dibacakan oleh Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Jece Julita Piris mengatakan dalam Aksi Peduli Covid-19 ini, Kemenhub bersama  PT Pelindo II telah membagikan sembako sebanyak 1.500 paket kepada masyarakat sekitar Pelabuhan Tanjung Priok. Penyerahan sembako gratis berupa voucher elektronik sebanyak 2.070 paket kepada Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), dan penyerahan 10.000 masker kepada para TKBM Pelabuhan Tanjung Priok.

baca juga: Jaga Gairah Sektor Properti, BTN Salurkan SSB

"Untuk menghindari penumpukan massa, kegiatan pemberian sembako telah dimulai pada tanggal 13 Mei 2020 oleh UPT Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, antara lain Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok dan Kantor Distrik Navigasi Kelas I Tanjung Priok bersama PT. Pelindo II (Persero)," sambung Jece. (OL-3)

Baca Juga

MI/Supardji Rasban

Cegah Penduduk Miskin Bertambah, Ekonomi Harus Berputar Kembali

👤M Ilham Ramadhan 🕔Kamis 04 Juni 2020, 08:05 WIB
Satu-satunya jalan terbaik yang dapat dilakukan hanyalah kembali menggerakkan aktivitas manusia agar perekonomian...
Antara/Aprilio Akbar

BI Beri Bunga 1,5% untuk Penempatan GWM Perbankan

👤Antara 🕔Kamis 04 Juni 2020, 07:00 WIB
Pemberian bunga jasa kepada bank itu sebagai bentuk berbagi beban atau sharing the pain kepada pelaku ekonomi lainnya di tengah situasi...
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Kepercayaan Investor makin Kukuh

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 04 Juni 2020, 06:20 WIB
Rupiah bergerak menguat mendekati level 14.000 per US$ dan indeks harga saham gabungan (IHSG) menuju level psikologis...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya