Senin 29 Februari 2016, 13:13 WIB

Wali Kota Jakarta Utara Pastikan Pembongkaran Kalijodo Hampir Tuntas

Basuki Eka Purnama | Megapolitan
Wali Kota Jakarta Utara Pastikan Pembongkaran Kalijodo Hampir Tuntas

Antara/Muhammad Adimaja

 

WALI Kota Jakarta Utara Rustam Effendi mengatakan pembongkaran ratusan bangunan di kawasan Kalijodo hampir rampung. Menurutnya, beberapa bulan ke depan kawasan tersebut akan berganti wajah.

"Sudah hampir tuntas, paling tinggal 10% lagi. Semua bangunan kita bongkar. Puingnya kita ratakan, sampah kita angkut, kemudian nanti pematangan tanah, baru kita bangun taman," kata Rustam di kawasan Kalijodo, Senin (29/2)

Ia mengatakan, proses pembongkaran ini tidak mendapat perlawanan berarti dari warga. Menurutnya, pekerjaan pemerintah malah terbantu dengan warga yang membongkar sendiri bangunan milik mereka.

"Masjid sudah dibongkar yang di Utara oleh pengurus masjidnya. Tadi kita hanya membantu merapikan saja. Alhamdulillah, hari ini pembongkaran dilakukan tidak ada perlawanan," ucapnya.

Rustam menuturkan, usai rata dengan tanah, kawasan Kalijodo selanjutnya akan dibangun sebagai taman kota. Ia menargetkan, dalam beberapa bulan, taman tersebut bisa digunakan untuk fasilitas umum.

"Kita lihat schedule-nya. Saya harap paling tidak Oktober ini sudah kita lihat kawasan ini sudah menjadi kawasan yang bagus, taman yang rapi dan bisa dimanfaatkan warga sekitar," paparnya. (MTVN/OL-3)

Baca Juga

AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV

DPRD Usul Sektor yang Dikecualikan Ditambah Saat Masa Transisi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 04 Juni 2020, 11:35 WIB
Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra, Syarif mengusulkan adanya penambahan sektor yang dikecualikan, sehingga tetap bisa...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Banyak Pemohon SIKM Gunakan Surat Tugas Palsu

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 04 Juni 2020, 11:05 WIB
Dinas Penanaman Modal dan PTSP DKI Jakarta hingga Rabu (3/6) telah menolak sebanyak 38.052 permohonan SIKM yang diurus secara daring sebab...
MI/Pius Erlnagga

Sembuh Covid-19, 2.465 Orang Dipulangkan dari Wisma Atlet

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 04 Juni 2020, 10:30 WIB
Sebanyak 4.195 orang terdaftar sebagai pasien covid-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat dan 2.465 orang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya