Senin 29 Februari 2016, 13:13 WIB

Wali Kota Jakarta Utara Pastikan Pembongkaran Kalijodo Hampir Tuntas

Basuki Eka Purnama | Megapolitan
Wali Kota Jakarta Utara Pastikan Pembongkaran Kalijodo Hampir Tuntas

Antara/Muhammad Adimaja

 

WALI Kota Jakarta Utara Rustam Effendi mengatakan pembongkaran ratusan bangunan di kawasan Kalijodo hampir rampung. Menurutnya, beberapa bulan ke depan kawasan tersebut akan berganti wajah.

"Sudah hampir tuntas, paling tinggal 10% lagi. Semua bangunan kita bongkar. Puingnya kita ratakan, sampah kita angkut, kemudian nanti pematangan tanah, baru kita bangun taman," kata Rustam di kawasan Kalijodo, Senin (29/2)

Ia mengatakan, proses pembongkaran ini tidak mendapat perlawanan berarti dari warga. Menurutnya, pekerjaan pemerintah malah terbantu dengan warga yang membongkar sendiri bangunan milik mereka.

"Masjid sudah dibongkar yang di Utara oleh pengurus masjidnya. Tadi kita hanya membantu merapikan saja. Alhamdulillah, hari ini pembongkaran dilakukan tidak ada perlawanan," ucapnya.

Rustam menuturkan, usai rata dengan tanah, kawasan Kalijodo selanjutnya akan dibangun sebagai taman kota. Ia menargetkan, dalam beberapa bulan, taman tersebut bisa digunakan untuk fasilitas umum.

"Kita lihat schedule-nya. Saya harap paling tidak Oktober ini sudah kita lihat kawasan ini sudah menjadi kawasan yang bagus, taman yang rapi dan bisa dimanfaatkan warga sekitar," paparnya. (MTVN/OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More