Kamis 14 Mei 2020, 20:25 WIB

Gracia Terus Berbagi Berkat di Masa Pandemi

mediaindonesia.com | Humaniora
Gracia Terus Berbagi Berkat di Masa Pandemi

Istimewa
Arisan Sosial Gracia Kembali Melakukan Aksi Solidaritas di Masa Pandemi

 

KOMITMEN diberkati untuk jadi berkat konsisten dibuktikan sesuai nama Arisan Sosial Gracia. Bantuan paket sembako bagi 350 keluarga yang terdampak ekonomi dari pandemi Covid-19 diserahkan di Bekasi. Ada yang berbeda dari aksi inisiasi Norma Otto Hasibuan, Renatha Sihombing, dan Riany Butar Butar, Fey Nainggolan kali ini.

Para keluarga penerima bantuan dari Arisan Sosial Gracia ini mengalami pukulan bertubi di awal 2020. Pada Januari dan Februari, mereka dihantam banjir besar yang menimpa wilayah Jabodetabek. Pada Maret, bencana puting beliung menerjang dan terakhir tidak kalah dahsyat yaitu pukulan imbas ekonomi dari pandemi.

"Kami sudah lihat langsung kondisi ekonomi para keluarga kurang beruntung tersebut yang berprofesi sebagai pekerja informal seperti ojek online, supir angkutan umum dan tukang tambal ban. Dua bulan masa pandemi ini berdampak besar bagi kondisi ekonomi mereka," ujar Renatha Sihombing, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/5).

"Puji Syukur kepada Tuhan telah gerakkan hati dari ibu-ibu Arisan Sosial Gracia telah memberkati dan memberi sukacita besar bagi keluarga penerima bantuan. Tuhan lah yang lipat gandakan semua berkat kepada Gracia," ucap Pendeta Saut Simanjuntak saat serah terima bantuan secara simbolis.

Arisan Sosial Gracia pun memberi bantuan pembangunan bagi gereja HKBP Filadelfia, HKBP Tambun, dan HKBP Prima. Fey Nainggolan mengatakan bahwa kondisi gereja tersebut sangat memprihatinkan setelah diterjang banjir dan angin puting beliung. Sedangkan HKBP Filadelfia dalam kondisi membangun setelah mendapatkan ijin dari pemerintah.

"Selain bantuan penbangunan gereja, Gracia juga sekaligus serahkan persembahan kasih bagi 10 pendeta yang melayani di gereja-gereja tersebut. Sungguh tergerak hati kami mengetahui bahwa sejak berlakunya PSBB di masa pandemi ini, para pendeta tersebut sangat terdampak ekonominya mengingat semua kegiatan ibadah dilakukan secara daring," jelas Norma Otto Hasibuan.

Menutup rangkaian aksi sosial Arisan Sosial Gracia tersebut, Riany Butar Butar berharap bahwa semoga apa dikontribusikan kali ini dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak akibat pandemi, sehingga akan membangkitkan semangat agar terus kuat menjalani tantangan dan tak kenal lelah selalu mengusahakan yang terbaik. (OL-13)

Baca Juga

MI/Permana

PGRI : Pemerintah Perlu Susun Kurikulum Era Pandemi untuk Sekolah

👤Antara 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 22:35 WIB
Dia menambahkan kurikulum sekarang yang padat konten, sulit mendorong anak untuk belajar secara mandiri di...
Dok. JCUIM

Yayasan Jokowi Center Berdonasi ke Warga Terdampak Covid-19

👤Syarief Oebaidillah 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 22:30 WIB
Adapun mekanisme pembagiannya melalui pendataan mandiri yang dibagikan langsung para Relawan Jokowi Center Peduli (JCP) di masing masing...
AFP

Mantan Rektor Yakin Virgin Coconut Oil Bisa Matikan Covid-19

👤Henri Siagian 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 21:53 WIB
Terkait manfaat VCO, guru besar Fakultas Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi (MIPA) Untan itu mengklaim sudah digunakan dalam pengobatan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya