Kamis 14 Mei 2020, 21:05 WIB

Keluar Rumah saat Jam Malam harus Ada Suket RT

Heri Susetyo | Nusantara
Keluar Rumah saat Jam Malam harus Ada Suket RT

dok.Pemkab Sidoarjo
Pamflet pelaksanaan PSBB tahan ke 2 di Sidoarja, Jawa Timur

 

PENERAPAN pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap kedua di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur akan lebih memfokuskan pengawasan pada check point di perkampungan. Hal ini berbeda dengan PSBB tahap pertama yang fokus pengawasannya di 14 titik check point besar di sejumlah ruas jalan Sidoarjo.

Selain itu, juga ada aturan baru bagi warga yang keluar rumah saat jam malam harus membawa surat keterangan dari pengurus RT. Hal ini berbeda dengan PSBB tahap pertama, yang hanya mensyaratkan surat keterangan dari perusahan bekerja.

"Ini wajib membawa surat keterangan (suket) dari RT, bila ketuanya berhalangan bisa minta ke sekretaris atau pihak yang bertanggung jawab pada keamanan RT," kata pelaksana tugas Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin saat konferensi pers di pendopo kabupaten, Kamis sore (14/5).

Nur Ahmad mengingatkan, ada sejumlah sanksi sosial bagi warga yang melanggar. Di antaranya membantu kerja di dapur umum, membersihkan masjid hingga membantu pemakaman korban covid-19 atau membersihkan makam.

Pengetatan aturan PSBB tahap kedua ini dilakukan karena terus bertambahnya jumlah pasien positif covid-19, PDP dan ODP. PSBB tahap pertama dilakukan 28 April hingga 11 Mei sementara PSBB tahap kedua dilakukan 12 Mei hingga 25 Mei mendatang. (OL-13)

Baca Juga: Longgarkan Lockdown, Malaysia Izinkan Salat Jumat Terbatas Besok

Baca Juga: Menpora Belum Bisa Pastikan Nasib Kompetisi

Baca Juga

Istimewa

Empat Perwira Penerbad Korban Helikopter Jatuh

👤Akhmad Safuan 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 18:55 WIB
SEBUAH Helikopter M17 dengan nomor registrasi HA 5141 milik kesatuan Peberbangan Angkatan Darat (Penerbad) jatuh di dekat Kawasan Industeri...
dok pemprov jatim

Kinerja Polda Jatim Ungkap Narkoba di Tengah Pandemi Diapresiasi

👤RO/Micom 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 18:51 WIB
Banyaknya sabu yang disita dalam satu kasus ini menjadi rekor baru di jajaran Polda...
MI/John Lewar

Satu Makam PDP Covid-19 di Mabar Dibongkar, Jenazahnya Hilang

👤John Lewar 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 18:50 WIB
SATU kuburan jasad Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di Mejerite, Desa Tanjung Boleng, berdekatan dengan Kampung Lancang, Kecamatan Komodo,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya