Kamis 14 Mei 2020, 20:16 WIB

Antrean Bandara Soekarno Hatta, Alvin Lie: Bukti Pengkhianatan

Thomas Harming Suwarta | Ekonomi
Antrean Bandara Soekarno Hatta, Alvin Lie: Bukti Pengkhianatan

Antara
Ratusan calon penumpang mengantre untuk surat izin naik pesawat di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Kamis (14/5).

 

BERBAGAI komentar miring muncul dari banyak pengguna media sosial (medsos) melihat antrean yang mengular di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (14/5) pagi.

Dianggap mengabaikan social distancing, warganet mengaku miris dengan perilaku masyarakat termasuk pihak otoritas bandara yang dianggap tidak mampu mengatur antrean dengan tetap memerhatikan jarak sosial yang aman sebagai bagian dari upaya memutus mata rantai penularan virus korona atau covid-19

"Miris! Adalah ketika masih banyak orang yang berhamburan ketika yang lain berusaha di rumah saja (terkecuali untuk orang yang bekerja di garda depan dan lapangan). Apa itu yang berbondong-bondong ke Sarinah demi story, antrean di Bandara," cuit akun twitter @aprilialea.

Baca juga: Langgar PSBB, Kemenhub akan Tindak Tegas Operator Bandara

Bukan hanya itu, komentar sinis juga muncul dari akun @ordebaok. "Bersiap akan lonjakan kasus. Antrean Bandara Soetta CGK, mengular, tanpa social distancing. Jika masih ada orang yang otaknya berpikir lockdown tidak lebih baik daripada social distancing, pasti lah orang itu terbawa arus politik, dan juga tolol," ungkapnya.

Bukan hanya miris dan mengecam, warganet juga menyoroti bagaimana pihak otoritas bandara yang dianggap tidak mampu mengatasi situasi. Sementara pihak bandara sudah mengetahui bahwa penerbangan sudah dibuka kembali dan dipastikan ada lonjakan penumpang. "Untuk menghindari penumpukan penumpang, @AngkasaPura_2 harus segera mengatur ulang jadwal penerbangan dan menambah jumlah petugas. Beri ruang antrean yang luas. Masyarakat kita udah tahu kok harus gimana kalau sewaktu-waktu terjadi lonjakan antrean," cuit akun @RGafiliano.

Baca juga: NasDem: Penumpukan Penumpang di Bandara bisa Tingkatkan Penularan

Kecaman juga datang dari anggota Ombudsman lewat akun Twitter @AlvinLie21. "Antrean Penumpang Mengular di Terminal 2 Soetta. Tak Ada Social Distancing," kicaunya. Ditambah komentar akun @tioohutabarat : "Dua bulan lo nahan rindu ga ada gunanya. pengen ngomong kotor tapi puasa," cuitnya.

Alvin Lie yang juga merupakan pengamat penerbangan itu menilai membludaknya penumpang di bandara sebagai bukti pengkhianatan untuk masyarakat yang patuh.

Sebelumnya beredar sejumlah foto antrean penumpang yang menumpuk di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Kamis (14/5). Nampak antrean penumpang mengular di depan pintu masuk ruang tunggu pintu 4 dan 5. (X-15)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

AFP

Minyak Kembali Tertekan Ketegangan AS-Tiongkok dan Produksi OPEC+

👤Antara 🕔Kamis 28 Mei 2020, 08:17 WIB
Kelompok yang dikenal sebagai OPEC+ ini memangkas produksi hampir 10 juta barel per hari (bph) pada Mei dan...
ANTARA/NOVA WAHYUDI

Siap-Siap, Streaming Film dan Musik Online Kena Pajak per 1 Juli

👤Dwi Tupani 🕔Kamis 28 Mei 2020, 08:01 WIB
Bagian dari upaya pemerintah untuk menciptakan keadilan dan kesetaraan berusaha (level playing field) bagi semua pelaku usaha, di dalam...
ANTARA

Investor Buru Aset Safe Haven, Dolar AS Menguat

👤Antara 🕔Kamis 28 Mei 2020, 07:40 WIB
Indeks dolar AS, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama lainnya, naik 0,17% menjadi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya