Kamis 14 Mei 2020, 16:59 WIB

Satpol PP DKI Ancam Tindak Tegas Pelanggar PSBB

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Satpol PP DKI Ancam Tindak Tegas Pelanggar PSBB

Antara/Akbar Nugroho
Satpol PP DKI melanggar seorang warga yang melanggar aturan PSBB.

 

PELANGGAR Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta terancam tidak bisa bernapas lega. Pasalnya, Satpol PP DKI siap memberikan sanksi tegas.

Misalnya, pengelola atau manajemen McD Sarinah yang harus membayar denda sebesar Rp 10 juta akibat menimbulkan kerumunan warga pada Minggu (10/5) lalu.

"Saya ingin tegaskan bahwa Satpol PP akan terus melakukan penindakan sanksi kepada seluruh pelanggar PSBB di DKI," jelas Arifin saat dihubungi, Kamis (4/5).

Baca juga: Langgar PSBB, McD Bayar Rp10 Juta ke Pemprov DKI

Manajemen McD Sarinah dinyatakan melanggar Pasal 7 Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 41 Tahun 2020 tentang Pengenaan Sanksi Terhadap Pelanggaran PSBB Dalam Rangka Penanganan Covid-19 di Jakarta.

"Kita memberikan sanksi kepada pihak yang menyelenggarakan, yaitu McD," imbuh Arifin.

Kendati demikian, warga yang ditemukan berkerumun atau tidak memakai masker selama PSBB, akan dijatuhi sanksi sebesar Rp 250 ribu.

Baca juga: Anies Tegaskan Langgar Pergub PSBB Bisa Dibui 1 Tahun dan Denda

Petugas Satpol PP, lanjut dia, akan memberikan pilihan kepada pelanggar PSBB. Rinciannya, denda Rp 250 ribu bagi dan melaksanakan sanksi sosial.

Hal itu dialami dua warga pelanggar PSBB yang disuruh menyapu jalan di kawasan Tanah Abang. Mereka diminta menggunakan rompi oranye karena tidak menggunakan masker saat di luar rumah.

"Ini buat pembelajaran, pendisiplinan. Sehingga warga diharapkan ada efek jera dan tidak lakukan pelanggaran kembali," tukasnya.(OL-11)

 

Baca Juga

MI/Ramdani

Tidak Punya SIKM, Pengendara Pakai Hasil Tes Covid-19

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 25 Mei 2020, 16:07 WIB
Dari hasil pemeriksaan oleh petugas gabungan, pengendara menggunakan hasil rapid test dan swab test agar bisa melintasi...
MI/ BARY FATHAHILAH

Ganjil Genap Ditiadakan Hingga 4 Juni

👤Cindy Ang 🕔Senin 25 Mei 2020, 16:00 WIB
Perpanjangan peniadaan ganjil genap akan terus mengikuti perkembangan virus korona (Covid-19) di ibu kota. PSBB diperpanjang maka peniadaan...
MI/Wibowo Sangkala

Kalangan Pesantren Apresiasi Polri Ungkap Sindikat Narkoba Iran

👤Selamat Saragih 🕔Senin 25 Mei 2020, 15:45 WIB
KETUA Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pesantren Indonesia (DPP IPI), KH. Zaini Ahmad, S.RK mengapresiasi kinerja Satgassus Bareskrim Polri...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya