Kamis 14 Mei 2020, 16:58 WIB

Di Rumah Aja Saat Ramadan? BNI Siapkan Promo

mediaindonesia.com | Ekonomi
Di Rumah Aja Saat Ramadan? BNI Siapkan Promo

Istimewa/BNI
BNI juga menghadirkan berbagai program promosi dengan Kartu Debit BNI, Kartu Kredit BNI, dan BNI e-Channel.

 

PADA masa pandemi Covid-19 ini, masyarakat Indonesia berada dalam kondisi survival mode atau lebih mengutamakan kebutuhan dasar seperti makan, kesehatan, dan keselamatan. Hal tersebut terlihat dari perubahan gaya hidup menjadi stay at home, terutama setelah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diberlakukan.

Namun tetap berada di rumah tidak menjadi masalah dengan bantuan teknologi. Kini masyarakat dapat memenuhi segala kebutuhannya secara digital dan virtual. Perubahan perilaku masyarakat tersebut mendorong PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mempercepat proses transformasi pelayanan perbankannya dengan memberikan solusi yang relevan dengan kondisi saat ini.

Solusi perbankan digital BNI disusun sesuai dengan kebutuhan dan perilaku baru ini, dengan menghadirkan berbagai pelayanan serba digital, seperti kemudahan segala transaksi dan pembukaan tabungan yang cukup hanya dengan satu aplikasi, yaitu BNI Mobile Banking.

Digitalisasi juga terjadi pada proses pengajuan aplikasi Kartu Kredit BNI, yaitu BNI Credit Card Mobile, serta pengajuan KPR BNI Griya melalui e-Form. Demikian diungkapkan Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies di Jakarta, Rabu, 13 Mei 2020.

Perubahan perilaku konsumen menjadi stay at home tersebut juga mendorong BNI menyiapkan program dan solusi khusus. Solusi itu adalah chat-order-delivery melalui WhatsApp, transaksi merchant e-commerce, groceries, convenience store, dan health service, EDC untuk delivery service; online payment (link payment), serta kolaborasi dengan moda transportasi.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa harus ke luar rumah, BNI juga menghadirkan berbagai program promosi dengan Kartu Debit BNI, Kartu Kredit BNI, dan BNI e-Channel. Program yang tersedia adalah diskon hingga 30% atau hadiah langsung di merchant groceries online and delivery, e-commerce, F&B delivery service, dan fashion online serta cashback hingga Rp500 ribu di semua e-commerce dengan BNI Debit Online.

Ada Program Tunjangan Hari Raya (THR) juga senilai total jutaan rupiah dari BNI Mobile Banking khusus bagi pengguna mobile banking yang aktif bertransaksi. Tersedia pula bonus pulsa atau ekstra kuota data untuk top up pulsa/paket data Telkomsel, Tri, Smartfren, dan Indosat di BNI e-Channel. Khusus top up LinkAja dan GoPay di BNI e-Channel bebas biaya.

Dapatkan juga bonus voucher GrabFood hingga Rp90 ribu untuk pembelian paket data XL di BNI e-Channel, cashback atau diskon 20% untuk top up TapCash di Blibli.com dan Bukalapak, serta cashback Rp50 ribu untuk pembayaran PDAM di BNI Mobile Banking. Ada pula bonus THR senilai total jutaan rupiah untuk merchant BNI.

Transfer lebih banyak

BNI juga meningkatkan pelayanan transfer daring (online) melalui BNI Mobile Banking, yang kini dinaikkan menjadi Rp400 juta per hari. Selain itu, nasabah dapat menikmati keleluasaan limit transaksi transfer harian lebih besar, hingga Rp1 miliar, dengan BNI Internet Banking.

Untuk nasabah BNI Emerald, BNI bekerja sama dengan Aspire Lifestyle menghadirkan BNI Emerald Concierge. Pelayanan ini disediakan untuk memberikan kemudahan dalam memenuhi apa pun kebutuhan nasabah BNI Emerald selama masa pandemi, seperti pengiriman bahan makanan dari restoran, pelayanan farmasi dan obat-obatan, pengiriman kebutuhan rumah tangga, pelayanan disinfektan, serta informasi dan berita tentang Covid-19. Untuk penggunaannya, nasabah BNI Emerald dapat menghubungi Relationship Manager atau BNI Emerald Call di 1500098.

Demi merespons kondisi pandemi saat ini, BNI pun mengubah strategi komunikasinya agar lebih dekat dengan nasabah serta meyakinkan nasabah bahwa BNI hadir dengan berbagai solusi dan kemudahan.

Gerakan sosial #AntarkanSemangat, yaitu komunikasi yang menunjukkan kepedulian kepada nasabah, memiliki muatan edukasi dan solusi yang disertai program promosi. Dengan gerakan ini, BNI dapat turut serta menggerakkan ekonomi-sosial masyarakat, menjaga stabilitas bisnis BNI, serta makin mendekatkan BNI dengan nasabah.

Salah satu bentuk gerakan sosial tersebut adalah kerja sama BNI dengan Blanja.com menggelar BNI Kreasi Nusantara Craft Online pada 9-22 Mei 2020. BNI Kreasi Nusantara Craft Online adalah upaya membantu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar bertahan dari terpaan pandemi Covid-19. BNI membuka kesempatan bagi seratus UMKM untuk berjualan di Blanja.com secara lebih mudah.

Corina menuturkan, BNI Kreasi Nusantara Craft Online merupakan terobosan yang dilakukan untuk membantu produsen lokal membuka pasar baru secara daring, sekaligus membuka peluang bagi pekerja yang kehilangan pekerjaan agar tetap aktif secara ekonomi.

Di sisi lain, BNI mengajak masyarakat peduli terhadap UMKM dan membeli produk mereka dengan lebih mudah karena secara daring, yang sesuai dengan imbauan pemerintah untuk tetap beraktivitas di rumah dan menjalankan physical distancing.

Pada event online ini, masyarakat dapat memanfaatkan promo-promo spesial dari BNI jika berbelanja menggunakan Kartu Debit dan Kartu Kredit BNI serta BNI iB Hasanah Card, mulai diskon hingga Rp1 juta. Masyarakat pun dimudahkan untuk bertransaksi dengan cicilan nol persen hingga 12 bulan dan hemat 100% dengan Reward Point Kartu Kredit BNI serta bonus hingga 10.000 BNI POIN+. (OL-09)

Baca Juga

MI/Reza Sunarya

Mentan SYL: Ketahanan Pangan Kunci Gerakkan Ekonomi

👤Reza Sunarya 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 21:25 WIB
SEKTOR pertanian menjadi solusi nyata terhadap dampak yang diakibatkan pandemi covid 19, terutama dengan melemahnya ekonomi...
DOK KEMENTAN

Wagub: Siap Dukung Mentan Jadikan Jabar Penyangga Pangan Nasional

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 20:15 WIB
Wagub yang sering dipanggil Kang Uu mengatakan bahwa dalam meningkatkan ekonomi, masyarakat dapat melakukannya lewat pertanian. Karena itu...
DOK KEMENTAN

Komisi IV Dukung Perbaikan Irigasi Pertanian

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 19:21 WIB
Dedi mengatakan, pemerintah saat ini sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp18,44 triliun untuk program padat karya yang diselenggarakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya