Kamis 14 Mei 2020, 15:25 WIB

RBFJ Bagikan Sembako ke 1.300 Buruh di Jakarta

Selamat Saragih | Megapolitan
RBFJ Bagikan Sembako ke 1.300 Buruh di Jakarta

Istimewa
Relawan Buruh For Jokowi membagikan sebanyak 1.300 paket sembako kepada buruh terdampak korona.

 

RELAWAN Buruh For Jokowi (RBFJ) membagikan sebanyak 1.300 paket sembako kepada buruh yang terkena PHK akibat Covid-19 atau Corona diwilayah Jakarta Utara dan Jakarta Timur.

Ketua umum RBFJ Mudhofir Khamid mengatakan, pembagian sembako kepada buruh dilakukan sebagai bentuk empati karena dampak Covid-19 yang sedang melanda Indonesia.  "Paket sembako sebanyak 1.300 ini kita bagikan kepada para buruh di Jakarta Utara dan Jakarta Timur yang dirumahkan dan terkena PHK ," kata Mudhofir, Kamis (14/5/2020).

Dijelaskan Wakil Ketua umum Relawan Jokowi atau ReJO ini, sembako tersebut dibagikan kepada buruh di 15 perusahaan yang ada di Jakarta Utara dan Jakarta Timur.  "Hal ini sebagai bentuk kepedulian relawan buruh dalam meringankan beban buruh yang terkena dampak Covid-19," jelasnya.

Menurut Mudhofir, persoalan pandemi Covid-19 menjadi tanggung jawab bersama. Untuk itu, pemutusan mata rantai Covid-19 juga harus dilakukan bersama-sama.  "Melawan Covid-19, tidak bisa hanya dihadapi oleh pemerintah saja. Tapi semua elemen masyarakat harus bersinergi untuk memutus mata rantai pandemik ini," ungkapnya.

Mudhofir menambahkan, rencananya dalam waktu dekat RBFJ juga akan membagikan paket sembako kepada para buruh yang terkena imbas Covid-19 di Bogor, Jawa Barat.

"Dampak Covid-19 sangat berpengaruh terutama dalam masalah sosial dan ekonomi. Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk bergotong-royong membantu rakyat yang terkena dampak Covud-19 ini dengan cara berbagi pada sesama," pungkas Mudhofir Khamid. (OL-13)

Baca Juga: Pembagian BLT di Subang Abaikan Protokol Covid-19

Baca Juga: Antisipasi Penumpang Kapal Membludak, ASDP Siapkan Bufferzona

Baca Juga

ANTARA/ARIF FIRMANSYAH

PDP Anak 75 Kasus, Bima Arya Ogah ambil Risiko Aktivasi Sekolah

👤Dede Susianti 🕔Senin 01 Juni 2020, 07:39 WIB
"Kita mendengarkan banyak masukan. Kesimpulannya adalah bahwa memang kita tidak mau mengambil resiko. Terlalu besar pertaruhannya...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Rt Jakarta Capai di Bawah 1, Jakarta Siap Sambut 'New Normal'

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 01 Juni 2020, 07:30 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut angka tingkat penularan atau reproduction number (Rt) covid-19 Jakarta sudah berada...
Antara/Indrianto Eko

Wilayah Jabodetabek Bakal Diguyur Hujan Semalaman

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 31 Mei 2020, 20:21 WIB
Hujan sedang hingga lebat yang disertai angin kencang, diprediksi melanda sejumlah wilayah Jakarta dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya