Kamis 14 Mei 2020, 14:10 WIB

Legislator NasDem Serahkan BLT ke Pesisir Selatan

Yose Hendra | Nusantara
Legislator NasDem Serahkan BLT ke Pesisir Selatan

MI/Ardi T Hardi
Penyaluran BLT Kemensos di Yogyakarta memerhatikan jaga jarak saat pandemi covid-19.

 

ANGGOTA DPR RI dari Komisi VIII Lisda Hendrajoni menyerahkan secara simbolis dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial RI kepada masyarakat, Rabu (13/5), di Kantor Walinagari (Desa) Binjai Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Selain penyerahan BLT Kementerian Sosial itu, politisi Partai NasDem ini juga menyerahkan BLT Provinsi, Kabupaten dan Nagari secara simbolis kepada masyarakat Nagari Binjai Tapan.

Lisda Hendrajoni juga mengingatkan agar masyarakat penerima dapat menggunakan bantuan itu dengan bijak dan mengutamakan kebutuhan pangan.

"Manfaatkan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga sehari-hari, terutama selama masa pandemi wabah korona. Kita berdoa agar wabah korona segera berlalu dan masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal kembali," pintanya.

Camat Ranah Ampek Hulu Tapan, Alamsyah menyampaikan, sebanyak 42 KK penerima bantuan BLT Kemensos RI, 17 KK oenerima BLT provinsi 20 KK penerima BLT Kabupaten, 51 BLT Dana Desa.

Masing-masing KK menerima bantuan sebesar Rp600.000,- perbulan, untuk bulan ini masyarakat menerima sekaligus dua bulan yaitu April dan Mei sehingga total Rp 1.200.000," ucapnya. (OL-13)

Baca Juga: Kabur dari Tempat Karantina karena Jenuh dan Ingat Keluarga

Baca Juga

DOK Pemprov Kalimantan Tengah

Kalteng Siap Gelar Pilkada Serentak dan Ikuti Protokol Kesehatan

👤Surya Sriyanti 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 11:36 WIB
Pilkada serentak di Kalimantan Tengah akan mengikuti protokol kesehatab dengan disiapkan tempat cuci tangan untuk peserta pemilih dan...
MI/Martinus Solo

Covid, Festival Budaya Internasional di Tambrauw Digeser ke 2021

👤Martinus Solo 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 11:30 WIB
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tambrauw Abraham Mayor menambahkan, penundaan ini dirasa sangat berat karena sudah dipersiapkan sejauh...
MI/Dwi Apriani

Pemprov Sumsel Adakan 10.000 Rapid Test Drive Thru

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 11:25 WIB
Herman Deru mengklaim rapid test sebanyak 10.000 itu, sebagai konsistensi pemerintah, utamanya gugus tugas penanganan covid-19 Sumsel dalam...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya