Kamis 14 Mei 2020, 14:00 WIB

PermataBank Bantu Persiapkan Ibadah Haji Nasabah Sejak Dini

Despian Nurhidayat | Ekonomi
PermataBank Bantu Persiapkan Ibadah Haji Nasabah Sejak Dini

Antara/Andhika Wahyu
Permata Syariah

 

Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI), mengatakan bahwa antusiasme umat muslim Indonesia dalam mendaftarkan diri untuk beribadah haji terus meningkat, bahkan peningjatan tersebut terjadi sebanyak 10% di tahun 2019.

Melihat fenomena tersebut, PermataBank bantu fasilitasi umat Islam untuk dapat mempersiapkan ibadah haji sejak dini dengan meluncurkan produk PermataTabungan iB Haji yang dapat dibuka melalui PermataMobile X.

PermataMobile X, yang memiliki fitur-fitur produk dan layanan Syariah yang lengkap, mempermudah calon nasabah untuk membuka rekening Syariah, salah satunya PermataTabungan iB Haji, dengan aman, terutama di tengah pandemi COVID-19 ini, tanpa harus datang ke cabang.

"Selain kemudahan tersebut, PermataTabungan iB Haji pun memberikan solusi bagi calon jamaah haji dengan menawarkan setoran awal dan berikutnya yang ringan, kemudahan pembayaran setoran awal untuk pendaftaran ibadah haji yang terkoneksi dengan Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) serta bebas biaya administrasi," ungkap Direktur Unit Usaha Syariah PermataBank, Herwin Bustaman melalui keterangan resmi, Kamis (14/5).

Ini merupakan salah satu komitmen PermataBank untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan transaksi keuangan dan salah satunya adalah dengan membantu para calon jamaah untuk membuka tabungan haji.

Selain kemudahan untuk membuka rekening melalui PermataMobile X, PermataTabungan iB Haji ini pun dikatakan memberikan kemudahan lainnya seperti setoran awal dan berikutnya yang ringan, kemudahan untuk membayarkan setoran awal untuk pendaftaran ibadah haji dan pelunasan karena terkoneksi dengan SISKOHAT serta bebas biaya administrasi.

"Semoga dengan peluncuran produk ini di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan ini dapat membantu nasabah dan para calon nasabah PermataBank untuk mewujudkan niat mereka dalam melaksanakan ibadah haji lebih dini tanpa harus keluar rumah dan melalui produk & layanan yang sesuai dengan #pilihanhati," sambungnya.

Perlu diketahui bahwa PermataMobile X yang diluncurkan pada 10 September 2019 merupakan “The First Shariah Super Apps” di dunia. Selain akses ke berbagai macam produk dan layanan Syariah yang ditawarkan, calon nasabah dapat membuka rekening pertamanya melalui PermataMobile X. Termasuk memanfaatkan kemudahaan pembayaran melalui QRPay beserta 200 fitur lainnya

PermataMobile X juga memudahkan dalam memantau transaksi PermataTabungan iB Haji, sehingga secara transparan nasabah dapat memperkirakan keberangkatan Ibadah Haji mereka sambil beraktivitas #RamadanDiRumahAja. (E-1)

Baca Juga

Dok. PTPP

PTPP Catatkan Laba Bersih Rp1,2 Triliun di 2019

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Jumat 05 Juni 2020, 22:34 WIB
Pembagian dividen tunai (dividend payout ratio) sebesar 22,5% dari laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk setara...
ANTARA/Puspa Perwitasari

Gubernur BI Bantah Tudingan Dana Haji Dipakai Perkuat Rupiah

👤Antara 🕔Jumat 05 Juni 2020, 21:39 WIB
Perry Warjiyo menampik soal dana haji sebesar 600 juta dolar AS yang dikelola Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) digunakan untuk...
Antara

Fase Kenormalan Baru Bakal Menggerus Tenaga Kerja

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Jumat 05 Juni 2020, 21:25 WIB
JELANG memasuki fase new normal atau kenormalan baru korban pemutusan hubungan kerja (PHK) atau yang di rumahkan resah. Mereka kawatir...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya