Kamis 14 Mei 2020, 15:45 WIB

Jelang Olimpiade Greysia Dapat Program Khusus

Gregorius Gelino | Olahraga
Jelang Olimpiade Greysia Dapat Program Khusus

ANTARA/Aditya Pradana Putra
Greysia Polii

KEPALA Pelatih Ganda Putri PBSI Eng Hian tengah mempersiapkan program khusus untuk Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menyusul keputusan ditundanya penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 menjadi tahun depan.

Greysia/Apriyani yang kini duduk di peringkat delapan dunia merupakan ganda putri andalan Indonesia di ajang Olimpiade. Namun, mundurnya olimpiade menjadi satu tantangan buat pasangan ini, terutama bagi Greysia yang sudah tidak lagi muda.

Greysia yang akan berusia 33 tahun, Agustus mendatang, mesti bisa menjaga kondisi dan staminanya hingga event akbar tersebut.

Baca juga: Butet Kenang Sosok Djoko Santoso

Greysia/Apriyani yang telah dipersiapkan untuk mencapai peak performance mereka di olimpiade pada tahun ini, harus mengikuti penyesuaian program dengan jadwal baru olimpiade.

"Sudah menjadi risiko dengan ditundanya olimpiade, ada PR untuk menjaga performa Greysia di tahun depan. Saya sudah mempersiapkan program khusus untuk Greysia, dibantu dari tim strength and conditioning, tim nutrisi, dan dokter PBSI," ungkap Eng kepada Badmintonindonesia.org.

Pada masa karantina tertutup di tengah wabah Covid-19, tim pelatnas tidak bisa menjalankan latihan seperti biasa. Eng memanfaatkan momen ini untuk fokus ke rehabilitasi cedera yang dialami para atletnya.

"Nanti di awal Juli baru akan masuk ke sesi penguatan otot-otot pendukung supaya tidak terjadi cedera lagi," lanjut peraih medali perunggu ganda putra Olimpiade Athena 2004 bersama Flandy Limpele itu. (OL-1)

Baca Juga

AFP/ANDREJ ISAKOVIC

Yao Ming Siap Kawal Musim Kompetisi Bola Basket Tiongkok

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Jumat 05 Juni 2020, 15:53 WIB
Pertandingan akan digelar secara tertutup, sejalan dengan olahraga di seluruh dunia yang menggelar pertandingan selama...
AFP

Mercedes dan Ferrari Siapkan Sesi Tes Privat

👤Ant 🕔Kamis 04 Juni 2020, 23:49 WIB
Formula 1 telah menerbitkan revisi jadwal yang akan diawali dengan dua balapan tertutup dan di bawah protokol kesehatan ketat di Austria di...
Kemenpora

Basket Tiongkok Lanjutkan Liga Domestik Usai Covid-19

👤Antara 🕔Kamis 04 Juni 2020, 23:02 WIB
Liga papan atas CBA yang dimulai pada November 2019 lalu itu sempat ditangguhkan sejak 1 Februari 2020 akibat pandemi virus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya