Kamis 14 Mei 2020, 11:00 WIB

Conte Ramalkan Lampard akan Jadi Pelatih Terbaik Dunia

Antara | Sepak Bola
Conte Ramalkan Lampard akan Jadi Pelatih Terbaik Dunia

AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS
Frank Lampard

 

ANTONIO Conte optimistis Frank Lampard bisa menjadi salah satu pelatih terbaik di dunia. Itu dia katakan karena Lampard mampu beradaptasi dengan cepat sebagai juru taktik Chelsea.

Lampard menjadi pelatih Chelsea sejak musim panas tahun lalu bermodalkan pengalaman melatih Derby County selama setahun yang dia pimpin menuju final play-off divisi Championship.

Di bawah tangan dingin Lampard, Chelsea mampu bersaing dengan berada di urutan empat klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini.

Baca juga: Alli Jadi Korban Penodongan

Kemudian, mereka masih bersaing di babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Munchen dan perempat final Piala FA melawan Leicester City.

Conte yang pernah membantu Chelsea memenangkan trofi Liga Primer Inggris mengaku terkesan dengan terobosan-terobosan yang dilakukan Lampard. Menurut dia, bukan tugas mudah mempertahankan The Blues sebagai tim papan atas.

"Saya rasa dia melakukan pekerjaan dengan baik. Pengalaman keduanya setelah Derby County dan menjadi pelatih tim papan atas tidaklah mudah," kata Conte yang kini melatih Inter Milan kepada Sky Sports.

"Ia memiliki keterampilan, kemampuan, untuk menjadi salah satu pelatih terbaik di dunia. Ia harus terus bekerja seperti ini dan saya berharap yang terbaik untuk masa depan," tambah pria asal Italia berusia 50 tahun itu.

Ditanya tentang pengalaman pelatih Chelsea yang bekerja di bawah pemilik klub Roman Abramovich, Conte memperingatkan Lampard agar menjadikan kemenangan sebagai sebuah kebiasaan.

"Saya pikir secara umum menjadi pelatih klub top tidak mudah. Ketika berada di klub top, tuntutan sangat tinggi dan Anda harus menang bila ingin mempertahankan pekerjaan Anda," pungkas Conte. (OL-1)

Baca Juga

MI/Pius Erlangga

PSSI Sebut Klub Setuju Lanjutkan Kompetisi

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 03 Juni 2020, 19:41 WIB
Seluruh klub sepakbola liga 1 dan 2 sepakat untuk melanjutkan kompetisi yang sebelumnya ditunda sejak Maret karena pandemi...
Ilustrasi

PSSI Siapkan Protokol Medis untuk Lanjutkan Kompetisi

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 03 Juni 2020, 19:21 WIB
PSSI telah menyusun protokol medis yang akan diterapkan saat kompetisi Liga 1 dan 2 kembali bergulir. Sebelumnya, klub dan PSSI telah...
Medcom.id

Borneo FC Dukung Opsi Lanjutkan Liga 1 pada September

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 03 Juni 2020, 16:49 WIB
PSSI telah mengajukan opsi, yakni kompetisi dilanjutkan kembali mulai September atau Oktober 2020 dengan protokol kesehatan yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya