Kamis 14 Mei 2020, 08:06 WIB

Sejumlah Daerah di Jateng Zero Covid-19 Tapi Harus Tetap Waspada

Akhmad Safuan | Nusantara
Sejumlah Daerah di Jateng Zero Covid-19 Tapi Harus Tetap Waspada

ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah
Seorang juru parkir berada samping spanduk Pembatasan Sosial Berskala Besar di beton Jalan Hos Cokroaminoto, Tegal,J Jawa Tengah.

 

KABUPATEN Rembang, Jawa Tengah mengklaim wilayahnya sudah tidak ada lagi pasien terjangkit covid-19. Satu pasien pria berusia 37 tahun dari Desa Weru, Kecamatan Kota dinyatakan sembuh dan dipulanhkan dari RSUD dr R Soetrasno Rembang.

"Rembang sudah zero dari korona, data yang terakhir masuk satu pasien diduga covid-19 hasil test swab negatif dan sudah dipulangkan dari rumah sakit," kata Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya, Kamis (14/5). 

Kemudian Kota Tegal juga zero covid-19 setelah dua pekan melaksanakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan penutupan akses ke kota itu. Dan Kota Pati juga mengklaim tidak ada lagi pasien covid-19. Sebanyak enam pasien covid-19 dinyatakan sembuh dan boleh pulang ke rumah, Rabu (13/5). Dan tidak ada lagi pasien dalam pengawasan.

Bupati Pati Haryanto mengatakan sebelumnya di daerah ini terdapat enam orang positif covid-19, yakni empat orang menjalani isolasi mandiri dan dua lainnya dirawat di RS Mitra Bangsa dan RSUD Ketileng. 

"Pati zero covid-19, bahkan tidak ada PDP, kata Haryanto.

baca juga: BUMN di DIY Bantu APD untuk Rumah Sakit Rujukan

Meski zero, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan tidak boleh lengah karena wabah covid-19 belum berakhir. Ada kemungkinan bisa muncul lagi karena lalu lintas pergerakan orang dari zona merah covid-19. (OL-3)

Baca Juga

MI/Dwi Apriani

Ramai Keluhan Soal Tes Swab, DPD RI Sumsel Buka Layanan Pengaduan

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 05 Juni 2020, 15:46 WIB
Pelayanan pengaduan bisa melalui tertulis dan diberikan ke Kantor DPD RI Sumsel ataupun pesan...
MI/Wibowo Sangkala

Ini Alasan Pemprov Banten Pindahkan RKUD ke BJB

👤Wibowo Sangkala 🕔Jumat 05 Juni 2020, 15:25 WIB
PEMINDAHAN rekening umum kas daerah (RKUD) Pemprov Banten dari Bank Banten ke Bank Jawa Barat dan Banten (BJB) perlu dilakukan untuk...
MI/Hijrah Ibrahim

Ratusan Rumah di Pulau Moratai Terdampak Gempa 7,1 SR

👤Hijrah Ibrahim 🕔Jumat 05 Juni 2020, 14:50 WIB
GEMPA bumi berkekuatan 7,1 Skala Ricter (SR) yang mengguncang Maluku Utara Kamis (4/06), mengakibatkan ratusan Rumah di Kabupaten Pulau...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya