Kamis 14 Mei 2020, 07:40 WIB

Rapid Test Jakarta, 3.671 Positif

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Rapid Test Jakarta, 3.671 Positif

MI/Susanto
Petugas medis menunjukkan hasil sampel darah saat melakukan rapid test.

 

RAPID test masih dilakukan di Jakarta kepada warga dan pegawai di Pusat Pelayanan Kesehatan Pegawai (PPKP) untuk mengetahui penyebaran covid-19 di Ibu Kota. Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Ani Ruspitawati, memaparkan untuk rapid test masih terus berlangsung di enam wilayah Kota/Kabupaten Administrasi DKI Jakarta.

“Total sebanyak 95.301 orang telah menjalani rapid test dengan persentase positif sebesar 4% atau 3.671 orang dinyatakan reaktif covid-19 dan 91.630 nonreaktif,” kata Ani, kemarin. Saat ini, total 5.437 orang kasus positif dengan sebanyak 1.277 telah sembuh. Pasien meninggal sebanyak 461 orang. “Sebanyak 1.833 pasien masih menjalani perawatan di rumah sakit dan 1.866 orang melakukan self isolation di rumah,” paparnya.

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta juga telah memberikan layanan kesehatan jiwa (mental) terhadap masyarakat yang terdampak covid-19. Selain itu, masyarakat juga dapat mengakses layanan konsultasi daring melalui aplikasi sahabat jiwa (berbasis website) pada situs https://sahabatjiwa-dinkes.jakarta.go.id.

Sementara itu, tiga pasien dalam pengawasan (PDP) covid-19 di Kota Depok meninggal dunia. Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad menjelaskan ketiga orang PDP meninggal dunia, kemarin. Total korban meninggal akibat wabah covid-19 di Kota Depok telah mencapai 65 orang. (Put/KG/J-2)

Baca Juga

Antara

DPRD : DKI Bakal Terapkan PSBB Transisi Selama 1 Bulan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 03 Juni 2020, 20:33 WIB
Skema PSBB transisi selama satu bulan dirancang dengan monitoring dan evaluasi yang ketat dihampir tiap aktivitas warga...
Antara

Tahap Awal New Normal, Tiket TMII Beli Satu Gratis Satu

👤Selamat Saragih 🕔Rabu 03 Juni 2020, 20:23 WIB
Manajer Informasi TMII, Ira, mengatakan, promo tersebut berlaku pada tiket pintu masuk TMII dan seluruh wahana di...
MI/M Irfan

Besok, Pasar Tanah Abang akan Disemprot Desinfektan

👤Insi Nantika Jelita/Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 03 Juni 2020, 20:15 WIB
Besok pagi, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta melakukan penyemprotan desinfektan pada fasilitas umum...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya