Senin 29 Februari 2016, 10:47 WIB

Ridwan Kamil Putuskan tidak Maju di Pilkada DKI

Basuki Eka Purnama | Megapolitan
Ridwan Kamil Putuskan tidak Maju di Pilkada DKI

ANTARA/Yudhi Mahatma

 

WALI Kota Bandung M Ridwan Kamil atau Emil memutuskan dirinya tidak akan maju sebagai calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

"Setelah mendengarkan dan memutuskan karena parpol harus mendapatkan calon mereka pada April, kesimpulannya maju ke Jakarta tapi tidak sekarang alias saya tidak akan maju sebagai calon Pilkada DKI Jakarta,"
kata Ridwan Kamil, di Balai Kota Bandung, Senin (29/2).

Ia menjelaskan pertimbangan terbesar dirinya tidak maju sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017 ialah karena ingin menuntaskan masa jabatannya sebagai Wali Kota Bandung selama lima tahun (2013-2018).

"Tugas saya belum selesai di periode pertama ini, mungkin nanti kalau sudah selesai Insya Allah bisa ke Jakarta, mungkin ke Jabar atau melanjutkan jilid dua periode saya di Bandung," ujar dia.

Selain itu, lanjut dia, bisa saja setelah habis masa jabatannya sebagai Wali Kota Bandung dirinya kembali ke profesi awal yakni menjadi arsitektur.

"Karena hampir semua keluarga saya meminta agar saya menjadi arsitek lagi agar kembali memiliki kehidupan yang normal lagi seperti warga biasa," ujar dia.

Oleh karena itu, dengan adanya keputusan tersebut, lanjutnya, maka ke depan tidak ada lagi dinamika dirinya terkait Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Silakan lanjutan proses Pilkada DKI. Saya doakan warga Jakarta bisa memilih calon gubernur yang terbaik," ujar dia. (Ant/OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More