Senin 29 Februari 2016, 10:44 WIB

Penggusuran Kalijodo Jadi Tontonan Warga

Irwan Saputra | Megapolitan
Penggusuran Kalijodo Jadi Tontonan Warga

MI/Panca Syurkani

 

PENGGUSURAN kawasan Kalijodo menjadi tontonan bagi warga Jakarta. Walau aparat sudah memblokade beberapa ruas jalan menuju lokasi itu agar tidak dikerumuni warga, tapi ada saja cara masyarakat untuk hadir menjadi saksi perataan tempat tersebut.

Di sebagian Jalan Tubagus Angke yang ditutup Dinas Perhubungan DKI Jakarta, masih terlihat beberapa warga yang mengendarai sepeda motor untuk masuk menuju lokasi. Dari sela-sela blokade yang dibuat, mereka memasuki kawasan saat penjagaan aparat sedang longgar.

Warga yang menyaksikan momen pembongkaran itu berada di jarak yang aman. Mereka berjejer di sepanjang Jalan Kepanduan I tepat di seberang lokasi eksekusi di Jalan Kepanduan II.

Rusman, 45, seorang pengendara ojek daring terlihat duduk di atas pagar pembatas Kali Angke dengan Jalan Kepanduan I. Sudah sekitar dua jam dia menjadi penonton penghancuran tempat maksiat yang rencananya akan dijadikan taman ini.

"Lagi belum ada pesanan, jadi di sini saja sambil lihat-lihat," katanya, Senin (29/2).

Bahkan, di lokasi kerumunan warga, terlihat ada beberapa pedagang jajanan yang memanfaatkan momen ini. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More