Kamis 14 Mei 2020, 02:55 WIB

Alasan Klopp Pilih Messi ketimbang Ronaldo

Ant | Sepak Bola
Alasan Klopp Pilih Messi ketimbang Ronaldo

AFP
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

 

PELATIH Liverpool Jurgen Klopp akhirnya memberikan pendapatnya terkait perdebatan siapa pemain terhebat antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Kapten Barcelona Messi dan penyerang Juventus Ronaldo secara luas dianggap sebagai dua pemain terbaik sepanjang sejarah sepak bola, disandingkan dengan nama-nama besar seperti Pele, Johan Cruyff dan Diego Maradona.

Keduanya bersaing secara sengit di La Liga ketika Ronaldo membela Real Madrid antara 2009 sampai 2018. Keduanya bahkan telah memenangakan 11 dari 12 Ballon d'Or terakhir.

Para pecinta sepak bola telah lama memperdebatkan siapa yang terhebat di antara keduanya, dan kini Klopp memberikan pendapatnya tentang perdebatan ini.

Pelatih asal Jerman berusia 52tersebut pernah memimpin timnya melawan dua pemain tersebut.

"Penjelasannya adalah sebagai berikut: Kami sudah bermain melawan keduanya dan keduanya hampir mustahil untuk dikawal," ujar Klopp yang dilansir Goal pada Rabu (13/5).

"Bila Anda bisa menggambarkan diri Anda sebagai pemain yang sempurna, maka itu adalah Ronaldo, ia bisa melompat sangat tinggi dan berlari sangat cepat."

"Dan kemudian ditambahkan sikapnya secara keseluruhan - itu benar-benar sempurna dan profesional, tidak mungkin lebih baik."

"Dan di sisi lain ada Messi kecil yang membuat semuanya terlihat sangat sederhana. Dan karena itu saya lebih menyukainya sebagai pemain di lapangan. Namun, Cristiano juga pemain yang benar-benar luar biasa."

Meski kedua pemain memiliki bakat luar biasa dan jumlah trofi yang banyak, Klopp mengaku ia sangat terkesan dengan konsistensi dua pemain tersebut untuk terus berada di puncak.

Messi kini berusia 32 tahun dan telah membela Barcelona sejak 2005, sedangkan Ronaldo sekarang berusia 35 tahun dan pertama kali mencuri perhatian dunia ketika membela Manchester United pada 2003.

"Ada beberapa pemain muda yang memiliki potensi yang sama, tetapi tetap berada di puncak selama periode yang lama adalah hal luar biasa." (OL-8)

Baca Juga

AFP

Rekor Guardiola di Kompetisi Tertinggi Benua Biru

👤Widhoroso 🕔Kamis 26 November 2020, 17:20 WIB
Menurut Opta, Guardiola mengukir rekor 100 persen selalu lolos dari fase grup ke babak gugur dalam 12 kesempatannya sejak merambah dunia...
AFP/ANDREAS GEBERT

Hansi Flick Masih Kurang Puas

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 26 November 2020, 14:38 WIB
Meski menang dengan skor 3-1, Die Roten -- julukan Muenchen-- dinilai banyak kehilangan bola dan kurang memanfaatkan...
AFP/Luis ROBAYO

FIFA Diminta Pensiunkan Jersey Nomor 10 untuk Hormati Maradona

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 26 November 2020, 12:19 WIB
Maradona selamanya akan dikenang sebagai salah satu yang terbaik di sepak bola dan jersey nomor 10 memang identik dengan pemain yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya