Rabu 13 Mei 2020, 21:50 WIB

Modena Jaga Koneksi dengan Konsumen Lewat Media Sosial

Ghani Nurcahyadi | Teknologi
Modena Jaga Koneksi dengan Konsumen Lewat Media Sosial

Dok, Modena Indonesia
Presiden Direktur PT. Modena Indonesia Bagus Prastowo

PEMBERLAKUAN Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam penanganan covid-19 di Indonesia membuat kunjungan konsumen ke pertokoan berkurang secara dratis. Beralih lewat metode penjualan dalam jaringan pun dilakukan untuk menyalurkan produk kepada konsumen. 

Selain lewat situs resmi atau toko resmi di platform pasar digital, pemanfaatan platform media sosial juga dilakukan untuk tetap menjalin keterhubungan dengan konsumen. Salah satunya dilakukan oleh PT. Modena Indonesia lewat akun @modenaindonesia di platform instagram. 

Lewat akun itu, Modena kerap menggelar tayangan langsung yang mengedepankan konten berkaitan dengan poduk dan gaya hidup sehat yang dipromosikan Modena. 

Presiden Direktur Modena Indonesia Bagus Prastowo menilai penggunaan media sosial efektif dan ideal untuk mengatasi terbatasnya ruang gerak dalam melakukan aktifitas untuk menyentuh konsumen secara langsung. 

"Selain efektif untuk menyiasati masalah terpisahnya lokasi, dalam Instagram Live konsumen juga dapat berkomunikasi  langsung melalui kolom komentar, yang akan direspon oleh tim Modena, sehingga komunikasi dua arah tetap terjalin. Ini sangat sesuai dilakukan pada masa pembatasan sosial seperti sekarang ini.“ ujar Bagus dalam keterangan tertulisnya. 

Bagus menjelaskan, dalam kegiatan Instagram Live ,secara spesifik Modena memilih tema-tema kesehatan khususnya nutrisi dalam masakan. Dikemas dengan nuansa casual dan menyenangkan, Instagram Live Modena banyak menyajikan demo memasak makanan sehat ala Modena, yang dipandu oleh chef-chef handal. 

Baca juga : Akhir Pekan Ini, Zoom Gratis tidak Dibatasi 40 Menit

Tidak hanya itu, Modena juga menggandeng para nutrisionis untuk berbagi informasi seputar nutrisi serta bagaimana mengaplikasikan dalam  hidangan yang di konsumsi.

Melalui Instagram Live ini, Bagus berharap dapat terus menginspirasi konsumennya untuk menerapkan gaya hidup sehat, terutama pada saat menjalani ibadah  puasa di tengah wabah virus Corona.

Tak semata berisikan sharing session dan memasak, dalam tayangan Instagram Live, Modena tak lupa memanjakan konsumennya dengan memberikan harga spesial untuk produk keluarannya. 

"Penjualan secara online melalui Instagram Live ini juga merupakan adaptasi Modena pada kondisi Low-Touch Economy dimana layanan pembelian, pembayaran, dan pengiriman dilakukan dengan meminimalkan pertemuan secara offline, sehingga konsumen tetap dapat memilki unit Modena yang diinginkan tanpa harus keluar rumah sekalipun," ujar Bagus. 

Seperti dalam tayangan Instagram Live pada 15 Mei mendatang.  Konsumen akan mendapatkan kesempatan untuk berbelanja produk Modena dengan potongan harga hingga 40%. 

Sebagian hasil penjualan, kata Bagus, akan digunakan untuk kegiatan donasi terkait Covid-19. Menurutnya, itu meneguhkan komitmen modena untuk terus berusaha memberikan kontribusi bagi masyarakat di tengah masa sulit akibat mewabahnya Covid-19. 

“Selain memberikan kesenangan, kegiatan Instagram Live ini juga menjadi cara kami untuk mengajak konsumen untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Sehingga, tidak hanya gaya hidup sehat saja yang kami tularkan, namun juga keperdulian terhadap yang membutuhkan.” pungkas Bagus. (RO/OL-7) 

Baca Juga

MI/Ramdani

Kandidat Vaksin Didapat Oktober 2020

👤Ata/Aiw/H-2 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 08:45 WIB
Tidak boleh bergantung sepenuhnya pada vaksin dari luar negeri. Kebutuhan nya cukup...
AFP/Olivier DOULIERY

Tidak ada Fitur Utama bagi Pengguna Gratis, Ini Alasan Zoom

👤Antara 🕔Kamis 04 Juni 2020, 18:41 WIB
Tidak seaman pengguna...
AFP

Ulang Tahun ke-60 Sega Luncurkan Game Gear Micro

👤Antara 🕔Rabu 03 Juni 2020, 20:18 WIB
Game Gear Micro bersistem 8-bit merupakan jawaban dari Game Boy...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya