Kamis 14 Mei 2020, 02:30 WIB

Hedi Yunus: Pantang Berucap Buruk terhadap Bocah

Zuq/M-1 | Humaniora
Hedi Yunus: Pantang Berucap Buruk terhadap Bocah

DOK INSTAGRAM @HEDI_YUNUS
Hedi Yunus

 

PENYANYI Hedi Yunus mengaku menggunakan hati dalam menjalin komunikasi dengan anak kecil meski sama sekali tidak punya ilmu mendidik anak.

‘Saya gak punya ilmu sama sekali cara mendidik anak seperti apa, tapi saya punya hati yang bisa membedakan baik atau buruk saat berkomunikasi dengan anak kecil’, tulis Hedi pada keterangan foto yang ia unggah di akun Instagram @hedi_yunus, Selasa (12/5).

Pada foto tersebut, pentolan grup Kahitna itu berpose dengan seorang gadis cilik yang ia sebut sebagai Neng Irma. Rupanya bocah itu ialah anak dari asisten rumah tangganya dan sudah akrab dengan Hedi sejak masih bayi.

Bagi pria berusia 51 tahun itu, ucapan kepada anak kecil ibarat ‘sumpah’. Sebab itu, walaupun sang anak sedang bersikap tidak baik, Hedi tidak akan melabeli atau memanggil dengan sebutan yang tidak baik. Hal itu juga ia lakukan kepada anak-anak lain.

“Karena saya percaya apa yang kita ucapkan buat anak-anak kecil kita itu semacam ‘sumpah’, makanya berkatalah hal yang terbaik untuk anak kecil kita,” pungkasnya. (Zuq/M-1)

Baca Juga

Dok Pri

Tokoh Muda Papua Minta Warga Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Senin 25 Mei 2020, 12:31 WIB
Sikap masyarakat, termasuk yang ada di Papua, yang mulai acuh tak acuh dianggap berbahaya bisa menimbulkan dampak penularan yang lebih...
ANTARA/Reno Esnir

KIP Sayangkan Ada Daerah yang Kurang Aktif Perbarui Data

👤 Ihfa Firdausya 🕔Senin 25 Mei 2020, 12:13 WIB
Kalau pembaruan tidak dilakukan, masyarakat miskin yang terdampak tidak akan mendapat...
ANTARA/Sigid Kurniawan

Menkominfo Harap Lebaran Kokohkan Kesiapan Berdamai dengan Korona

👤Ihfa Firdausya 🕔Senin 25 Mei 2020, 10:22 WIB
Pemerintah juga ingin menjaga produktivitas di bidang ekonomi, industri, dunia usaha, termasuk UMKM, dan ultramikro untuk menjaga lapangan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya