Kamis 14 Mei 2020, 00:00 WIB

Serapan Anggaran PAUD di DKI masih Rendah

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Serapan Anggaran PAUD di DKI masih Rendah

Antara
PAUD

 

WAKIL Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani menilai serapan Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) untuk program Pendidikan anak usia dini (PAUD) terlalu kecil.

Pasalnya, serapannya hanya 62,15% dari total anggaran sebesar Rp65,1 miliar. Padahal, DKI sudah menganggarkan biaya pelatihan untuk tenaga pendidikan yang tidak sedikit

"Biaya sudah besar dikeluarkan tapi target tidak tercapai (mutu pendidikan). Kualitas SDM-nya masih menjadi catatan dari kami," kata Zita di Jakarta, Rabu (13/5).

Ia meminta Pemprov DKI menganggarkan lebih banyak untuk gaji pengajar PAUD. Zita menyebut, kualitas pengajaran PAUD masih kurang. Komisi E DPRD, mendorong Dinas Pendidikan untuk memperbaik hal tersebut.

"Rendahnya penyerapan PAUD, karena prioritas pemprov untuk program belajar 12 tahun saja, sedangkan PAUD tertinggal," terang Zita.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Nahdiana menyadari memang perlu ada pembinaan untuk Program PAUD. Pihaknya juga masih mengkaji soal pemberian insentif ke pengajar PAUD.

"Untuk paud, memang pencapaiannya kurang. Kami memang perlu berbenah ketika layanan kami soal sekolah (kurang). Jadi, memang kami fokuskan ke kepala sekolah, guru dan peningkatan prestasi siswa," pungkas Nahdiana. (OL-8).

 

Baca Juga

MI/M Irfan

Besok, Pasar Tanah Abang akan Disemprot Desinfektan

👤Insi Nantika Jelita/Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 03 Juni 2020, 20:15 WIB
Besok pagi, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta melakukan penyemprotan desinfektan pada fasilitas umum...
MI

Hari Ini, Pasien Sembuh Covid-19 Terbanyak dari DKI

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 03 Juni 2020, 19:40 WIB
Jubir Pemerintah untuk penanganan wabah virus korona atau covid-19 Ahmad Yurianto menuturkan ada 471 pasien positif yang dinyatakan sembuh....
MI

Soal Anies Perpanjang PSBB di DKI Hingga 18 Juni: Hoaks

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 03 Juni 2020, 19:15 WIB
Hari ini beredar di kalangan pewarta tentang draft keputusan gubernur (kepgub) terkait perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar di DKI...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya