Rabu 13 Mei 2020, 22:41 WIB

Ada Dapur Umum untuk PMKS di GOR Tanah Abang

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Ada Dapur Umum untuk PMKS di GOR Tanah Abang

MI/Bary Fathahilah
Ilustrasi

 

DAPUR umum disiapkan Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat untuk para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang menempati sementara Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Tanah Abang.

Dilansir dari instagran Suk Dinas Komunikasi, Informatika dan Satitistik (Kominfotik) Jakarta Pusat, para petugas dan relawan membantu menyiapkan makanan matang untuk buka puasa dan sahur selama Ramadhan.

"Untuk jumlahnya tergantung dari jumlah tunawisma yang ada. Setiap hari jumlahnya tidak tentu, bertambah atau berkurang," ungkap Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat Ngapuli Perangin Angin, Jakarta, Rabu (13/5).

Dinsos juga menyebut penyiapan makanan saji untuk PMKS higienis. Dapur umum yang terletak di kawasan Jalan AM Sangaji, Jakpus itu telah dibuka sejak 25 April. lalu.

Sebelumnya,Ngapuli juga mengatakan ada 50 PMKS yang berada di GOR Tanah Abang.Tempat tersebut ditunjuk menjadi tempat penampungan sementara PMKS atau tunawisma. Selama ditampung di sana, para PMKS diberi kebutuhan makanan, tempat tidur, pemeriksaan kesehatan dan pembinaan.

Baca juga :Ketua Gugus Tugas Covid Minta Semua Orang Patuhi PSBB

"Mereka yang terjaring itu ada yang memang tujuannya mencari belas kasihan dari orang tapi diselamatkan oleh petugas kita, lalu mereka dibawa. Begitu ada warga ditampung di GOR, kita kontak tim medis dan langsung datang," jelas Ngapuli pada (10/5) lalu.

Terpisah, Anggota Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Hariadi Anwar menuturkan, menggerakan relawan untuk membuat dapur umum di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Menurutnya, banyak warga yang diharuskan mengisolasi diri dan membutuhkan asupan makanan sehari-hari.

"Dapur umum itu dan pemberian bantuan logistik dapat meringankan beban ekonomi keluarga yang sedang menjalani karantina mandiri,” kata Anwar dalam keterangan tertulisnya, (OL-2)

 

Baca Juga

Antara/Indrianto Eko Suwarso

Pejalan Kaki dan Pesepeda Jadi Raja Jalanan Selama PSBB Transisi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 05 Juni 2020, 23:30 WIB
Dalam pasal 21 ayat 1 berbunyi 'Selama masa transisi untuk semua ruas jalan diutamakan bagi pejalan kaki dan pengguna transportasi...
MI/Ramdani

Anies Resmi Teken Keputusan Tentang PSBB Transisi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 05 Juni 2020, 22:42 WIB
Keputusan Gubernut No 563 tahun 2020 tentang Pemberlakuan, Tahapan, dan Pelaksanaan Kegiatan/Aktivitas PSBB Pada Masa Transisi Menuju...
MI/Ramdani

Tiga Bandar Ganja Dituntut Hukuman Mati

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 05 Juni 2020, 21:43 WIB
Tiga terdakwa bandar ganja 219 kilogram (kg) dituntut jaksa penuntut umum dengan pidana mati, dalam persidangan di Pengadilan Negeri...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya