Senin 29 Februari 2016, 10:27 WIB

Polisi Pastikan Penertiban Kalijodo Tanpa Hambatan

Basuki Eka Purnama | Megapolitan
Polisi Pastikan Penertiban Kalijodo Tanpa Hambatan

Antara/Muhammad Adimaja

 

POLDA Metro Jaya menyatakan penertiban bangunan lokalisasi Kalijodo Jakarta Utara berjalan tanpa hambatan dan tidak terjadi perlawanan dari warga setempat.

"Pembongkaran sudah berlangsung sejauh ini kondusif dan lancar," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal di Jakarta, Senin (29/2).

Iqbal menuturkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menertibkan sejumlah bangunan tanpa izin berupa tempat hiburan dan pemukiman warga Kalijodo sejak pukul 07.30 WIB.

Iqbal mengaku terdapat satu kelompok massa yang berupaya bertahan di dalam bangunan menjelang pembongkaran.

Namun, petuga Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta telah mengimbau warga itu agar keluar dari bangunan rumah sebelum dibongkar menggunakan alat berat.

Diungkapkan perwira menengah kepolisian itu, keberadaan anggota Polri dan TNI guna mengantisipasi dan melapis pengamanan ketika penertiban berlangsung. Termasuk mengantisipasi perlawanan yang dilakukan warga dan aksi anarkis saat pihak Pemprov DKI Jakarta membongkar bangunan ilegal itu.

Sebanyak 5.000 personil gabungan dari Polda Metro Jaya, Kodam Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengamankan penertiban bangunan lokalisasi Kalijodo Jakarta Utara pada Senin (29/2) pagi. (Ant/OL-3)

Baca Juga

AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV

DPRD Usul Sektor yang Dikecualikan Ditambah Saat Masa Transisi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 04 Juni 2020, 11:35 WIB
Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra, Syarif mengusulkan adanya penambahan sektor yang dikecualikan, sehingga tetap bisa...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Banyak Pemohon SIKM Gunakan Surat Tugas Palsu

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 04 Juni 2020, 11:05 WIB
Dinas Penanaman Modal dan PTSP DKI Jakarta hingga Rabu (3/6) telah menolak sebanyak 38.052 permohonan SIKM yang diurus secara daring sebab...
MI/Pius Erlnagga

Sembuh Covid-19, 2.465 Orang Dipulangkan dari Wisma Atlet

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 04 Juni 2020, 10:30 WIB
Sebanyak 4.195 orang terdaftar sebagai pasien covid-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat dan 2.465 orang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya