Senin 29 Februari 2016, 10:16 WIB

Ahok Pilih Saksikan Pembongkaran Kalijodo dari Televisi

Basuki Eka Purnama | Megapolitan
Ahok Pilih Saksikan Pembongkaran Kalijodo dari Televisi

MI/Panca Syurkani

 

GUBERNUR DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memilih tidak ke lokasi pembongkaran Kalijodo hari ini. Dia memilih menonton jalannya pembongkaran dari layar televisi ketimbang ke lokasi pembongkaran.

"Ya, liat dari televisi kan sama saja," kata pria yang arab disapa Ahok itu di Balai Kota, Senin (29/2).

Sikap Ahok itu serupa dengan saat pembongkaran rumah warga di daerah Kampung Pulo, beberapa waktu lalu. Ahok lebih memilih menempatkan aparat keamanan untuk menghindar ricuh dan memilih untuk tidak datang ke lokasi penggusuran.

Senin (29/2) pagi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah mulai menggusur lokalisasi Kalijodo. Sejumlah alat berat sudah terlihat mengeruk tempat eks-lokalisasi tersebut. Sementara warga diketahui sudah mulai angkat kaki sejak dikeluarkannya surat peringatan (SP) kedua.

Sementara itu, Ahok memastikan bakal tetap membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) dengan konsep mirip dengan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).Tanah seluas hampir 1,5 hektare itu akan diisi dengan sejumlah fasilitas umum dan fasilitas olahraga.

"Konsep PTRA cuma ini RPTRA lebih besar. Lapangan bolanya bisa lebih gede. Kita sudah punya dan gambarkan konsep kok," ucap dia. (MTVN/OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More