Senin 29 Februari 2016, 09:41 WIB

Ahok Optimistis Penggusuran Kalijodo Selesai dalam Sehari

Basuki Eka Purnama | Megapolitan
Ahok Optimistis Penggusuran Kalijodo Selesai dalam Sehari

ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

 

PEMBONGKARAN lokalisasi sekaligus salah satu tempat peredaran minuman keras Kalijodo dipastikan bakal terus berjalan. Bahkan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menargetkan pembongkaran selesai secepatnya.

"Saya kira satu hari bisa (selesai)," kata Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota, Senin (29/2).

Pemerintah provinsi DKI Jakarta tidak akan berubah pikiran terkait pembongkaran tersebut. Ahok pun mengaku pembongkaran sudah berjalan sesuai aturan: pemberian surat peringatan (SP) pertama sampai dengan surat perintah bongkar (SPB).

"Ya, akan tetap jalan (pembongkaran) sesuai aturan," tegas Ahok.

Senin (29/2), sekitar 1,5 hektare tanah di Kalijodo diratakan dengan tanah oleh Pemprov DKI. Sedari kemarin, sejumlah alat berat sudah memasuki area Kalijodo. Pemprov DKI pun sudah memutuskan aliran arus listrik.

Sementara itu, Minggu (28/2) malam, sempat terjadi kebakaran di salah satu rumah warga di Kalijodo. Mantan bupati Belitung Timur ini pun tidak ambil pusing dengan kebakaran menjelang penggusuran. Dia mengaku kebakaran sudah ditangani Dinas Pemadam Kebakaran DKI.

"Enggak masalah (satu rumah terbakar). Kalau kebakaran tinggal padamin saja," ucap dia. (MTVN/OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More