Rabu 13 Mei 2020, 15:12 WIB

Setelah Sepak Bola dan Bisbol, Kini Korsel Gelar Turnamen Golf 

Ghani Nurcahyadi | Olahraga
Setelah Sepak Bola dan Bisbol, Kini Korsel Gelar Turnamen Golf 

AFP/Jung Yeon-Je
Pegolf peringjat 6 dunia Kim Sei-Young tiba di Lakewood Country Club, Korsel untuk latihan jelang KLPGA Championship

MENYUSUL digelarnya pertandingan sepak bola dan bisbol usai berhasil mengendalikan wabah covid-19, Korea Selatan akan menggelar turnamen golf profesional pasa Kamis-Minggu (14-17 Mei) di Lakewood Country Club, Yangju, sebelah timur laut Seoul. 

Turnamen bertajuk KLPGA Championship itu akan diikuti setidaknya oleh 3 pegolf wanita 10 besar dunia, yaitu Park Sung Hyun (peringkat 3 dunia), Kim Sei-Young (6), dan Lee Jeong-Sun (10). Sebanyak 150 pegolf terdaftar mengikuti turnamen berhadiah 180 ribu dollar AS itu. 

Hadiah turnamen itu memang sedikit diciutkan dari sebelumnya yang mencapai 2,5 juta dollar AS karena tidak semua pegolf top dunia bisa berpartisipasi. Turnamen pun akan menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mengantisipasi penularan covid-19. 

Semua pemain diwajibkan menggunakan masker sebelum dan sesusah bertanding. Sedangkan seluruh tim pendukung harus mengenakan masker sepanjang waktu. Turnamen pun akan berlangsung tanpa penonton. Media yang meliput juga dibatasi hanya boleh beada di hole pertama dan kesepuluh. 

Baca juga : Pemain NBA Ditanyai Terkait Kelanjutan Kompetisi

Pegolf juga diminta menjaga jarak fisik antar-pemain, juga terhadap caddy. Saat jam makan, setiap pegolf menggunakan meja makan sendiri dan tak boleh ditemani oleh siapapun. 

"Kami mengerahkan seluruh upaya untuk melepas dahaga penggemar golf selama pandemi covid-19, " kata penyelenggara KLPGA dalam keterangannya dikutip AFP. 

LPGA yang merupakan turnamen golf profesional untuk wanita semoat vakum lebih dari dua bulan akibat pandemi covid-19. Turnamen terakhir yang bisa digelar berlangsung di Adelaide, Australia, 16 Februari silam. LPGA direncanakan dimulai kembali secara global pada pertengahan Juli dan dimulai di Michigan, Amerika Serikat. 

Sementara di turnamen untuk pria atau PGA Tour, turnamen direncanakan bergulir kembali pada 11 Juni di Fort Worth, TexasTexas, AS. Turnamen itu akan digelar tanpa penonton. (AFP/OL-7)

Baca Juga

MI/Ramdani

Maksimalkan Persiapan Tunggal Putra

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 02 Juni 2020, 15:45 WIB
Indonesia meloloskan dua wakil tunggal putra ke Olimpiade Tokyo 2020 yang diadakan tahun depan, yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan...
Ist/PUPR

Dukung PON XX Papua, Kementerian PUPR Selesaikan Venue Akuatik

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 02 Juni 2020, 13:34 WIB
Tiga dari empat venue olahraga untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) yang dibangun Kementerian PUPR secara fisik telah selesai lebih cepat...
AFP/AL Bello

Mayweather akan Tanggung Biaya Pemakaman George Floyd

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 02 Juni 2020, 12:59 WIB
Mayweather juga bersedia membayar biaya upacara pemakaman Floyd yang akan dilakukan di Minnesota dan North...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya