Senin 29 Februari 2016, 09:11 WIB

Polda Metro Terjunkan Negosiator Hadapi Warga Kalijodo

Basuki Eka Purnama | Megapolitan
Polda Metro Terjunkan Negosiator Hadapi Warga Kalijodo

MI/Panca Syurkani

 

POLDA Metro Jaya mengerahkan tim negosiator guna menghadapi warga yang bertahan menjelang penertiban bangunan ilegal di Kalijodo Jakarta Utara.

"Petugas memberikan imbauan-imbauan terhadap warga yang bertahan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal, Senin (29/2).

Iqbal menuturkan petugas menyisir setiap bangunan guna memastikan tidak ada warga yang bertahan di dalam bangunan saat proses penertiban berjalan.

Perwira menengah kepolisian itu mengungkapkan tim negosiator itu memberikan pengertian kepada warga agar tidak terjadi aksi kekerasan atau lebih baik mengambil jalur hukum untuk melakukan perlawanan terhadap proses penertiban yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Selanjutnya, petugas juga akan menindak tegas warga yang melakukan aksi kekerasan saat proses penertiban bangunan berlangsung.

Iqbal menyebutkan petugas akan melakukan peringatan atau somasi pertama, kedua hingga ketiga bagi warga yang bertahan guna mencegah aksi anarkis.

Sebanyak 5.000 personil gabungan dari Polda Metro Jaya, Kodam Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengamankan penertiban bangunan lokalisasi Kalijodo Jakarta Utara pada Senin (29/2) pagi ini. (Ant/OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More