Rabu 13 Mei 2020, 12:35 WIB

Inkindo Jakarta Donasikan Ribuan Masker & Sembako ke Anak Yatim

Ghani Nurcahyadi | Humaniora
Inkindo Jakarta Donasikan Ribuan Masker & Sembako ke Anak Yatim

Dok. Inkindo DKI Jakarta
Donasi kepada anak Yatim dan Dhuafa dari Inkindo DKI Jakarta

 

MESKI industri jasa konsultasi terimbas cukup signifikan akibat pandemi covid-19. Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) DKI Jakarta tetao bertekad untuk membantu pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19 di Indonesia. 

Lewat program Inkindo DKI Jakarta Berbagi Berkah Ramadan, asosiasi mendonasikan 2.100 masker dan 1.000 paket sembako kepada anak yatim dan dhuafa di area Jabodetabek. Donasi berasal dari 857 perusahaan yang dinaungi oleh Inkindo DKI Jakarta. 

"Program ini merupakan kelanjutan dari serangkaian program kepedulian Inkindo DKI dalam masa pandemi covid-19, " kata Imam Hartawan, Ketua Umum Inkindo DKI Jakarta dalam keterangan tertulisnya. 

Sebelumnya, Inkindo telah mendonasikan 3.000 liter disinfektan dan paket sembako melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 DKI Jakarta yang kemudian disalurkan ke masyarakat, tempat ibadah, dan fasilitas umum. 

Baca juga : PT Surveyor Indonesia Tetap Bekerja dan Berderma Saat Pandemi

Selain menyelenggaraan donasi, selama pandemi covid-19, Inkindo DKI juga menggelar sesi diskusi daring untuk meningkatkan kompetensi dari sisi legal, teknis dan pengetahuan keagamaan ke anggotanya. Narasumber yang diundang berasal dari Kementerian/Lembaga negara, Pemprov DKI, dan pemuka agama. 

Inkindo DKI Jakarta juga berencana menggelar Penataran Kode dan Tata Laku Keprofesian Inkindo secara virtual pada 18-19 Mei mendatang. 

"Kami berharap bahwa apa yang telah dilakukan oleh Inkindo DKI Jakarta sedikit banyaknya dapat meringankan beban pemerintah provinsi DKI Jakarta dan berharap bahwa kondisi pandemi ini dapat segera berakhir dan kondisi segera kembali normal, " pungkas Imam. (RO/OL-7) 

Baca Juga

Antara

Kampus USU Bersiap Masuki Kenormalan Baru

👤Yoseph Pencawan 🕔Jumat 05 Juni 2020, 17:20 WIB
KENDATI berada di Kota Medan yang masih berstatus zona merah penularan Covid-19, kampus USU tengah memersiapkan sistem dan lingkungan...
Antara/NOVA WAHYUDI

Pasien Positif 29.521, 6 Provinsi Nihil Kasus Baru Covid-19

👤Atalya Puspa 🕔Jumat 05 Juni 2020, 17:05 WIB
Ada 19 prov yang angka kenaikannya di bawah 10, diantaranya 3 provinsi hanya melaporkan 2 kausus baru, 4 provinsi melaporkan 1 kasus...
MI/Djoko Sarjono

Kunci Kenormalan Baru itu Cuma Disiplin Diri

👤Djoko Sardjono 🕔Jumat 05 Juni 2020, 16:20 WIB
TANPA pendisiplinan protokol kesehatan, bukan tidak mungkin akan muncul klaster baru kasus Covid-19 yang lebih parah dari kondisi yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya