Rabu 13 Mei 2020, 14:30 WIB

Kapolda Babel Usul Pasar Ditata ala Ganjil/Genap

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Kapolda Babel Usul Pasar Ditata ala Ganjil/Genap

MI/Rendi F
Kapolda Babel Brigjen (Pol) Anang Syarif Hiodayat

 

KEPALA Kepolisian (Kapolda) kepulauan Bangka Belitung (Babel) Brigadir Jendral Anang Syarif Hidayat mengusulkan kepada pemerintah kabupaten dan kota pasar ditata dengan pola ganjil/genap selama wabah korona.

"Untuk menjaga physical distancing di tiap lapak diberikan nomor, kemudian mereka diizinkan untuk berdagang pada tanggal yang sesuai di nomer tersebut (ganjil/genap). Pada tanggal ganjil, mereka yang (bernomor) ganjil berdagang. Untuk tanggal 31 diliburkan semuanya," usul Anang Syarif, usai sertijab 3 Kapolres dan 3 Pejabat Utama di Mapolda Babel, Rabu (13/5).

Cara ini dilakukan untuk mengubah pola yang belum terkendali dengan baik, terkait pelaksanaan ganjil genap di pasar tersebut sudah dikoordinasikan oleh pihak pemprov.

Pemberlakuan ini bisa dilanjutkan, sesuai dengan kondisi dan akan dievaluasi ke depannya dengan melihat perkembangan yang terjadi.

"Saya menyampaikan ide gagasan, di realisasikan atau tidak mengenai pasar ditata dengan ganjil/genap, siang ini akan kembali di rapatkan. Saya berharap  ini dapat teralisasi dan sudah bisa di implemetasikan, untuk antisipasi penyebaran covid-19 di babel." tandasnya.(OL-13)

Baca Juga

Dok MI

Waspada Tinggi Gelombang di Jateng dan DIY Capai 6 Meter

👤Lilik Darmawan 🕔Senin 25 Mei 2020, 16:05 WIB
CUACA buruk melanda Samudra Hindia di sebelah selatan Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).  Ketinggian gelombang...
MI/Solmi

Sokong Paramedis Gubernur Jambi Bagikan Bingkisan Lebaran

👤Solmi 🕔Senin 25 Mei 2020, 15:55 WIB
MENYEMANGATI paramedis yang bertugas saat Idul Fitri 1441 Hijriah di RSUD Raden Mattaher, Gubernur Jambi Fachrori Umar datang menyambangi...
MI/Gabriel Langga

8 Remaja Dihukum Angkat Satu Kaki Usai Tertangkap Pesta Miras

👤Gabriel Langga 🕔Senin 25 Mei 2020, 15:16 WIB
Ada delapan remaja yang berhasil diamankan. Mereka yang tertangkap miras itu langsung dihukum angkat satu kaki oleh aparat keamanan dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya