Rabu 13 Mei 2020, 12:02 WIB

Brasil Catat Rekor Tingkat Kematian Tertinggi dalam Sehari

Nur Aivanni | Internasional
Brasil Catat Rekor Tingkat Kematian Tertinggi dalam Sehari

AFP/Michael DANTAS
Petugas mengenakan APD menjemput jenazah korban covid-19 di rumahnya di Manaus, Brasil.

 

BRASIL mencatat angka kematian tertinggi akibat covid-19 dalam satu hari, dengan 881 kematian baru dikonfirmasi selama 24 jam terakhir. Hal itu dikatakan Kementerian Kesehatan Brasil, Selasa (12/5).

Brasil, negara Amerika Latin yang paling parah terkena pandemi ini, tampaknya dengan cepat menjadi titik nyala global baru.

Jumlah total kematian akibat virus korona sekarang telah mencapai 12.400 di negara itu dengan 177.589 kasus yang dikonfirmasi, naik 9.258 kasus dari hari sebelumnya. Itu menjadikan Brasil sebagai salah satu negara yang paling terkena dampak pandemi.

Baca juga: Dibuka Kembali, Machu Picchu Gratis untuk Warga Lokal

"Tentu saja, peningkatan kasus (di Brasil) dalam beberapa hari terakhir adalah masalah yang mengkhawatirkan," kata Kepala Departemen Penyakit Menular di Pan American Health Organization Marcos Espinal dalam briefing di Washington.

Presiden Brasil Jair Bolsonaro telah menuai kritik karena mengecilkan pandemi dan membandingkan virus korona dengan flu. Sebelumnya, korban meninggal tertinggi dalam satu hari di Brasil tercatat pada 8 Mei dengan 751 kematian. (France24/OL-1)

Baca Juga

Jack TAYLOR / AFP

Sukses Atasi Korona, Thailand Mulai Promosi Wisata

👤Antara 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 06:30 WIB
Thailand telah mempersiapkan promosi pariwisata di tengah pandemi covid-19, sekaligus memanfaatkan kebehasilan negaranya mengatasi...
DIPTENDU DUTTA / AFP

India Akan Buka Kembali Kuil Tanpa Percikan Air Suci

👤Antara 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 06:21 WIB
Di tempat ibadah, orang-orang akan diminta mencuci tangan dan kaki mereka sebelum masuk, dan tidak akan ada persembahan makanan atau...
fijivillage.com

Fiji Umumkan Negaranya Bebas Covid-19

👤MI 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 02:35 WIB
FIJI mengumumkan bahwa negara kepulauan itu kini bebas virus korona baru (covid-19) setelah pasien terakhir di negara tersebut...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya