Rabu 13 Mei 2020, 09:37 WIB

Revisi UU Penanggulangan Bencana Sepakat Jadi RUU Inisiatif DPR

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Revisi UU Penanggulangan Bencana Sepakat Jadi RUU Inisiatif DPR

Ist/DPR
Suasana Rapat Paripurna pengambilan keputusan Perubahan Atas Undang-Undang (UU) Nomor 24 Tahun 2007.

 

SEMBILAN Fraksi DPR RI menyetujui Perubahan Atas Undang-Undang (UU) Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana menjadi RUU Inisiatif DPR RI. Persetujuan seluruh Fraksi tersebut disampaikan dalam Rapat Paripurna ke-15 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2019-2020 yang dipimpin langsung oleh Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani. 

Sebelum disetujui, Puan meminta persetujuan seluruh Fraksi untuk menyampaikan pandangan Fraksi terhadap usul Komisi VIII DPR RI tentang Perubahan Atas UU Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana itu kepada Pimpinan DPR RI secara tertulis.

“Apakah pendapat setiap Fraksi terkait perubahan UU tentang Penanggulangan Bencana dapat disampaikan secara tertulis ke Pimpinan?” tanya Puan yang dijawab 'setuju' oleh seluruh audiens yang hadir baik secara fisik maupun virtual pada Rapat Paripurna yang digelar di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Selasa (12/5).

Kemudian, juru bicara masing-masing fraksi menyerahkan dokumen pandangan Fraksi atas revisi UU Penanggulangan Bencana ke Pimpinan rapat. Setelah itu pengambilan persetujuan dilakukan.

“Pendapat Fraksi terhadap RUU usul Komisi VIII DPR RI tentang UU Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana dapat disetujui menjadi usul DPR RI?” tanya Puan yang kembali dijawab 'setuju' oleh Anggota DPR yang hadir diikuti ketukan palu. (OL-09)

Baca Juga

MI/Rommy Pujianto

Kasasi Perkara Bupati Cianjur Nonaktif Ditolak MA

👤Antara 🕔Kamis 28 Mei 2020, 23:47 WIB
Permohonan kasasi diajukan pada 23 Maret 2020 itu diputus oleh Hakim Agung Agus Yunianto, Leopold Luhut Hutagalung serta Surya Jaya pada 20...
Ilustrasi

Kasus Covid-19 Belum Turun, Pilkada Desember Perlu Dikaji Ulang

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 28 Mei 2020, 22:16 WIB
Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) pun mendorong semua pihak mengkaji ulang keputusan itu supaya tidak mengorbankan...
Ilustrasi

Kejagung Periksa 48 Saksi Kasus Hibah KONI

👤Siti Yona Hukmana 🕔Kamis 28 Mei 2020, 21:43 WIB
Kejagung memeriksa 48 saksi dari unsur pejabat dan staf Koni pusat. Pemeriksaan terkait kasus dugaan suap penyaluran bantuan dari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya