Rabu 13 Mei 2020, 06:54 WIB

Hyundai Bangun SPBU Fuel Cell di Bandara Incheon

Antara | Internasional
Hyundai Bangun SPBU Fuel Cell di Bandara Incheon

AFP/Jung Yeon-je
Para penumpang pesawat di Bandara Incheon, Korsel. Bandara Incheon akan memakai fuell cell untuk akomodasi bus bandara.

 

HYUNDAI akan membangun fasilitas pengisian bahan bakar hidrogen fuel cell untuk bus di Bandara Internasional Incheon yang menjadi gerbang utama negara itu, pada Maret 2021.
  
"Hyundai Motor juga akan menyediakan bus hidrogen, yang nantinya dapat mengantar ke bandara Incheon. Perusahaan Prancis Air Liquide SA,pemasok gas industri terbesar di dunia yang nantinya akan memasok peralatan pengisian dan hidrogen ke fasilitas itu," kata perusahaan tersebut, Rabu (13/5).

Incheon International Airport Corp (IIAC) berencana mengganti bus lama dengan armada berbahan bakar hidrogen dalam lima tahun ke depan. Pada Oktober 2018, Hyundai bermitra dengan Air Liquide di bidang kendaraan bertenaga hidrogen serta mendirikan stasiun pengisian hidrogen. Perusahaan itu berlomba menjadi pembuat mobil ramah lingkungan di tengah ketatnya peraturan tentang emisi gas rumah kaca yang menurut para ilmuwan patut disalahkan atas pemanasan global.

baca juga: Di Tengah Pandemi, Warga Moskow Kembali Bekerja
  
Kendaraan listrik fuel cell (FCEV) nantinya hanya akan mengeluarkan emisi berupa uap air, karena sistem mereka mengubah hidrogen yang tersimpan menjadi listrik untuk memutar motor kendaraan. Menurut perusahaan konsultan manajemen McKinsey Co, pasar mobil listrik fuel cell hidrogen di dunia diperkirakan akan tumbuh menjadi 400 juta mobil penumpang, 15-20 juta truk, dan 5 juta bus pada tahun 2025. (OL-3)
 

Baca Juga

AFP

Korsel Batasi Jumlah Siswa Sekolah

👤MI 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 03:10 WIB
KOREA Selatan kemarin membatasi jumlah siswa yang bersekolah di sekitar ibu kota Seoul menyusul munculnya kembali kasus...
AFP

Barat Kecam UU Keamanan Hong Kong

👤MI 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 02:55 WIB
AMERIKA Serikat, Inggris, Australia, dan Kanada kemarin mengecam Undang-Undang Keamanan Nasional Hong Kong yang baru...
AFP

Media Sosial Jadi Sasaran Presiden Trump

👤Nur Aivanni 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 02:35 WIB
PRESIDEN Amerika Serikat, Donald Trump, akhirnya menandatangani perintah eksekutif yang bertujuan untuk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya