Senin 29 Februari 2016, 08:06 WIB

Pembongkaran Bangunan di Kalijodo Mulai dari Sisi Barat

Ilham Wibowo | Megapolitan
Pembongkaran Bangunan di Kalijodo Mulai dari Sisi Barat

MI/Panca Syurkani

 

BANGUNAN di kawasan Kalijodo satu persatu mulai rata dengan tanah. Sejumlah alat berat mulai bergerak menghancurkan bangunan tersebut

Jalan Kepanduan II, Penjagalan, Penjaringan Jakarta Utara dipenuhi dengan sejumlah alat berat. Satu-persatu alat tersebut menghancurkan bangunan tepat pukul 07.30 WIB. Bagikan pertama yang dihancurkan ialah bangunan semi permanen yang sebelumnya dijadikan sebagai warung kopi yang letaknya berada persis di bantaran sungai.

Setelah selesai alat-alat berat tersebut kembali bergerak menghancurkan sejumlah bangunan yang sebelumnya dijadikan bisnis warga di kawasan Kalijodo.

Sementara itu, petugas gabungan Polda Metro Jaya bersama anggota TNI dan Satpol PP terus menyisir ke dalam lorong-lorong perumahan Kalijodo. Hal tersebut dilakukan guna mengevakuasi warga apabila masih ada yang memilih bertahan di rumah mereka.

Sempat beredar kabar akan ada perlawanan dari warga saat proses penggusuran tersebut. Namun hingga saat ini tak ada satupun warga yang melakukan perlawanan. (X-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More