Rabu 13 Mei 2020, 05:36 WIB

Terminal Pulogebang Disemprot Disinfektan

Antara | Megapolitan
Terminal Pulogebang Disemprot Disinfektan

ANTARA/Hafidz Mubarak A
Calon penumpang yang akan berpergian menggunakan Bus AKAP mengantre untuk diperiksa dokumennya di Terminal Pulogebang, Jakarta.

 

POLDA Metro Jaya melakukan penyemprotan disinfektan di Terminal Pulogebang untuk memastikan terminal yang telah kembali beroperasi tersebut bebas dari covid-19.

"Betul, pada Selasa sore, telah dilaksanakan penyemprotan disinfektan di Terminal Pulogebang," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (12/5).

Yusri mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan dengan menggunakan kendaraan water cannon milik Direktorat Samapta Polda Metro Jaya.

Dia berharap kegiatan bisa memberikan keamanan dan kenyamanan kepada seluruh penumpang yang akan berangkat dan tiba di Terminal Pulogebang.

Baca juga: 17 Ribu Kendaraan Diperintahkan Putar Balik

Terminal Pulogebang, Selasa (12/5), telah memberangkatkan 20 penumpang bus antarkota antarprovinsi (AKAP). Penumpang tersebut diberangkatkan setelah melalui prosedur ketat.

"Harus ada surat keterangan sehat dari dokter hingga surat tugas dari perusahaan. Prosedur yang kita terapkan sangat ketat," kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi di Terminal Pulogebang.

Budi mengatakan sebanyak 20 penumpang yang berangkat hari ini adalah calon penumpang yang telah memenuhi seluruh persyaratan perjalanan.

"Dari pembelian tiket banyak yang datang tapi tidak bawa persyaratan, lalu disuruh lengkapi karena tidak ada kepentingan," katanya.

Calon penumpang wajib memperlihatkan persyaratan perjalanan seperti surat keterangan dari perusahaan, surat keterangan sehat, hingga surat keterangan tidak terinfeksi covid-19.

Setelah persyaratan terpenuhi, kata Budi, penumpang dipersilakan membeli tiket perjalanan sesuai tujuan. (OL-1)

Baca Juga

MI/ BARY FATHAHILAH

Rerie: Perketat Protokol Kesehatan di Trasportasi Publik

👤Putri Rosmalia Octaviyani 🕔Jumat 05 Juni 2020, 19:05 WIB
Strategi teknis untuk menerapkan jaga jarak antarorang di area publik yang rawan kerumunan. Seperti di stasiun kereta, MRT dan halte bus,...
 ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah

Tiga Alasan Minimarket jadi Sasaran Perampokan Versi Polisi

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 05 Juni 2020, 18:35 WIB
Sebelum melancarkan aksinya, para perampok memantau minimarket-minimarket yang penjagaannya dianggap...
Antara

Pandemi Covid-19, Polda Metro Tangani 21 Perampokan Minimarket

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 05 Juni 2020, 18:14 WIB
Selama pandemi covid-19, Polda Metro Jaya beserta jajaran telah menangani 21 kasus perampokan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya