Rabu 13 Mei 2020, 03:10 WIB

PGN Komit Ringankan Beban Masyarakat

PGN Komit Ringankan Beban Masyarakat

Dok PGN

 

KEGIATAN dapur umum berupa pemberian sembako di Kelurahan Krukut, Jakarta Barat, diharapkan dapat membantu kesulitan masyarakat yang terdampak pandemi virus korona baru (covid-19).

Sekretaris PT Perusahaan Gas Negara (PGN), Rachmat Hutama, mengatakan kegiatan itu merupakan program Pemerintah Kota Jakarta Barat untuk membantu sekaligus memastikan terpenuhinya kebutuhan pangan masyarakat. “Bantuan yang diberikan berupa bahan sembako, seperti beras, mi instan, terigu, minyak goreng, dan sebagainya,” ujar Rachmat, kemarin.

Pembagian paket sembako juga dilaksanakan di berbagai wilayah lain di Jakarta. Hingga kini, sebanyak 400 paket sembako telah  didistribusikan dan akan terus ditambah, termasuk bantuan APD.

Sebelumnya, PGN juga telah memberikan bantuan berupa sarana cuci tangan untuk masyarakat Krukut. Itu diberikan agar masyarakat
setempat mendapat kemudahan akses dalam menjaga kebersihan dan kesehatan. 

Selain itu, terang dia, pekerja dengan penghasilan harian ialah salah satu kelompok masyarakat yang juga cukup terdampak. Contohnya, komunitas pengguna bahan bakar gas (BBG) seperti pengemudi bajaj dan pengemudi angkutan umum di wilayah Jabodetabek.

Pun melalui anak perusahaan PT Gagas Energi Indonesia, PGN Group membagikan paket sembako untuk dua komunitas BBG, yaitu Kobagas dengan anggota pengemudi bajaj dan Pakegas dengan anggota pengemudi angkot di Bogor, beberapa waktu lalu.

“Sebanyak 300 paket sembako berisikan kebutuhan sehari-hari diberikan di beberapa titik. Di antaranya, di SPBG Ketapang dan SPBG Bogor, untuk mengurangi kontak fisik dan mencegah timbulnya keramaian.” 

Pada kesempatan yang sama, Direktur Keuangan Gagas, Eri Surya Kelana, juga membagikan 100 uang elektronik kepada pengendara
yang mengisi BBG di SPBG untuk memudahkan transaksi secara nontunai dan meminimalisasi perpindahan uang tunai untuk mencegah bakteri dan virus. (Sru/J-3)

 

Baca Juga

ANTARA/Rivan Awal Lingga

Grand Indonesia Buka Lagi 8 Juni, Pengunjung Wajib Masker

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 10:17 WIB
Grand Indonesia bakal menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang ketat saat mal tersebut buka, Senin (8/6)...
MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI

97% Lebih Laporan Pelanggaran PSBB Ditindak Satpol PP DKI

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 10:08 WIB
Arifin menyebut laporan dari masyarakat tersebut bermacam-macam yang berkaitan dengan gangguan ketentraman sekitar selama...
MI/RAMDANI

TKD PNS DKI Jakarta Dipangkas 50%

👤Cindy Ang 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 06:16 WIB
Namun, aturan ini dikecualikan untuk mereka yang terlibat langsung dalam penanganan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya