Selasa 12 Mei 2020, 23:13 WIB

Danrem Warastratama Tinjau Dapur Umum di Klaten

Djoko Sardjono | Nusantara
Danrem Warastratama Tinjau Dapur Umum di Klaten

MI/Djoko Sardjono
Danrem 074 Warastratama Brigjen Rafael Granada Bayan (kanan) saat meninjau dapur umum di Klaten.

 

KOMANDAN Korem 074 Warastratama Surakarta, Jawa Tengah, Brigjen Rafael Granada Baay, meninjau dapur umum di Posko Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Klaten, Selasa (12/5).

Sementara, dapur umum yang ada di Posko MDMC, Jl Kopral Sayom, itu didirikan bersama TNI, Polri, dan relawan Klaten. Tujuannya, adalah untuk membantu warga terdampak virus korona atau covid-19.

Baca juga: Pasien Sembuh Dari Korona di Klaten Bertambah

Danrem Rafael disambut Dandim 0723 Klaten Letkol (Kav) Minarso, Kapolres AKB Wiyono Eko Prasetyo, dan Relawan Arif Fuad Hidayah.

Dandim Klaten Minarso melaporkan, pendirian dapur umum yang juga melibatkan berbagai unsur relawan, adalah bertujuan membantu warga masyarakat yang terdampak covid-19.

Baca juga: Dampak Covid-19, Penjual Daging Sapi di Klaten Tiarap

Di sela peninjauan dapur umum, Rafael mengapresiasi kepada jajaran TNI, Polri, dan relawan yang bersinergi mendirikan dapur umum tersebut.

Pendirian dapur umum untuk membantu warga terdampak covid-19, patut diapresiasi. Juga gotong royong antara TNI, Polri, dan relawan itu dapat dijadikan contoh di Soloraya.

"Terima kasih relawan, TNI, Polri, dan warga masyarakat yang terlibat dalam pengelolaan dapur umum. Usaha bersama dan gotong royong yang baik ini dapat dijadikan contoh," pungkasnya. (X-15)

Baca Juga

MI/John Lewar

Tidak Digaji, ABK Biarkan Kapal-Kapal Wisata Tenggelam

👤John Lewar 🕔Selasa 26 Mei 2020, 09:28 WIB
Dalam dua bulan terdapat 9 kapal wisatadi Labuan Bajo tenggelam. Penyebabnya para ABK sengaja tidak merawat kapal dan meninggalkannya...
MI/Amiruddin Abdullah Reubee

Gelombang Laut Tinggi Ganggu Pelayaran di Aceh

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Selasa 26 Mei 2020, 09:23 WIB
Kapal penyeberangan di sejumlah wilayah di Aceh tidak beroperasi karena gelombang tinggi. Seperti pelayaran Sinabung-Meulaboh ditunda...
 ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

Nelayan di DIY Waspadai Gelombang Laut Tinggi

👤Agus Utantoro 🕔Selasa 26 Mei 2020, 08:49 WIB
BMKG mengeluarkan  peringatan dini cuaca, dapat terjadi gelombang tinggi pada kisaran 2,5 meter hingga 4  meter yang dapat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya