Selasa 12 Mei 2020, 22:35 WIB

UBL Berbagi Sembako untuk Masyarakat

Syarief Oebaidillah | Humaniora
UBL Berbagi Sembako untuk Masyarakat

Dok.UBL
Berbagi sembako

 

PULUHAN pengemudi ojek online, pemulung dan kuli panggul nampak tertib antre di depan pintu gerbang Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta, Selasa (12/5).

Sambil menunjukkan kupon dan KTP satu per satu mereka dengan antusias mengambil paket sembako yang telah disediakan keluarga besar alumni angkatan 88 UBLsebanyak 100 paket sembako senilai Rp100 ribu.

"Saya mengapresiasi kegiatan berbagi sembako ini sebagai bantuan yang sangat kita butuhkan. Semoga jajaran Universitas Budi Luhur diberikan rejeki melimpah dan kesehatan di masa pandemi ini.” Ujar Wisnu pengemudi ojek online pada kesempatan berbagi sembako di kampus UBL tersebut.

Tidak hanya pengemudi ojek online, para kuli panggul yang berasal dari luar kota juga menerima bantuan sembako. “ Alhamdulliah saya berterimakasih memang sedang butuh banget bantuan sembako ini” ujar Rahidin kuli panggul asal Cirebon.

Baca juga :Pasien Covid Kabur ke Dukun, Bupati; Sekarang Sudah Diisolasi

Pada kesempatan tersebut, Kasih Hanggoro MBA selaku Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk kepedulian sosial dan toleransi sosial.

"Kegiatan ini merupakan inisiatif para alumni UBL angkatan 88 sebagai bentuk aksi toleransi sosial dengan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Kami berharap hal ini turut menjadi kontribusi bagi bangsa ini untuk berbagi kepada yang membutuhkan dengan semampunya kami, ",ujar Kasih Hanggoro melalui keterangan tertulisnya.

Selain aksi sosial, Universitas Budi Luhur turut mengambil bagian untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak oleh pandemi COVID-19 dengan memberikan potongan biaya pendidikan sebesar 50% bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah di Universitas Budi luhur. ( RO/OL-2)

 

Baca Juga

Antara/Ahmad Subaidi

Sejumlah Wilayah Berpotensi Hujan Lebat dalam Tiga Hari Mendatang

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Selasa 02 Juni 2020, 19:31 WIB
BMKG mengungkapkan kondisi itu disebabkan intrusi udara kering dari Belahan Bumi Utara (BBU), yang melintasi wilayah Samudra Pasifik Utara...
Ilustrasi

Pakar Ingatkan Adanya Ancaman Gelombang Kedua Covid-19

👤Atalya Puspa 🕔Selasa 02 Juni 2020, 19:24 WIB
"Masyarakat takut, tapi meraka sekarang merasa lebih leluasa pergi ke sana kemari. Kita tahu gelombang kedua bisa terjadi karena...
Ilustrasi

Penuhi Hak Imunisasi Anak Lewat Telemedicine

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Selasa 02 Juni 2020, 17:59 WIB
“Kita tidak boleh menghentikan sama sekali layanan imunisasi karena layanan imunisasi hakikatnya adalah hak asasi anak-anak kita...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya