Selasa 12 Mei 2020, 21:34 WIB

Galang Dana untuk Terdampak Covid-19, Lampu Burj Khalifa 'Dijual'

Antara | Internasional
Galang Dana untuk Terdampak Covid-19, Lampu Burj Khalifa

Antara
Menara tertinggi di dunia, Burj Khalifa, memancarkan sinar laser pada perayaan tahun baru 2018 di Dubai, Minggu (31/1).

 

BURJ Khalifa, gedung tertinggi dunia di Dubai, dimanfaatkan dalam penggalangan dana dengan "menjual" lampu-lampu luar gedung untuk menyediakan makanan bagi masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat wabah Covid-19 di Uni Emirat Arab (UEA).

Donatur dapat memberikan sumbangan sesuai dengan jumlah lampu yang "dibeli". Setiap satu lampu luar pada gedung setinggi 828 meter itu dihargai 10 dirham (sekitar Rp40.000)--cukup untuk satu porsi makanan.

"Semoga Anda sekalian bisa makan dengan baik. Terkadang kita memandang remeh sesuatu, namun kehidupan mempunyai cara sendiri untuk menyadarkan kita," kata seorang donatur, Shereen Harris, dikutip dari komentar di situs resmi penggalangan dana, Selasa. (12/5).

Hingga saat ini, penggalangan dana Burj Khalifa sudah menghasilkan lebih dari 1,2 juta porsi makanan, menurut keterangan pengelola donasi, The Mohammed Bin Rashid Al Maktoum Global Initiatives (MBRGI).

Penggalangan dana itu merupakan bagian dari kampanye untuk mengumpulkan 10 juta porsi makanan untuk keluarga berpenghasilan rendah selama bulan Ramadhan.

Sebagai area wisata dan pusat bisnis di UAE dengan bandara internasional tersibuk di dunia, ekonomi Dubai terguncang keras akibat pandemi Covid-19.

Banyak warga yang kekurangan pemasukan atau bahkan kehilangan pekerjaan. Puluhan ribu pekerja migran, yang seringkali tinggal berdesakan dalam akomodasi bersama di mana virus sangat mudah menular, telah dipulangkan ke negara masing-masing.

UAE mencatat sebanyak 19.661 kasus infeksi virus korona, disertai 203 kasus kematian yang merupakan tertinggi kedua setelah Arab Saudi di antara enam negara Arab di Teluk Persia. (OL-12)

Baca Juga

AFP/NICOLAS ASFOURI)

AS dan Negara Sekutu Kecam UU Keamanan Hong Kong

👤Nur Aivanni 🕔Jumat 29 Mei 2020, 10:40 WIB
Langkah Tiongkok untuk memberlakukan undang-undang baru selama pandemi global, kata negara-negara itu, berisiko merusak kepercayaan pada...
AFP/ANDREW CABALLERO-REYNOLDS

AS Sepakati Penjualan 84 Rudal Patriot ke Kuwait

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 29 Mei 2020, 10:15 WIB
Kontrak penjualan itu mencakup misil dan perlengkapannya, pelatihan dan bantan teknis, serta perbaikan persenjataan...
AFP/GABRIEL BOUYS

Spanyol akan Buka Sektor Pariwisata Secara Bertahap

👤Nur Aivanni 🕔Jumat 29 Mei 2020, 09:45 WIB
Biasanya, Spanyol menyambut lebih dari 80 juta pengunjung setiap tahun. Itu membuat Spanyol menjadi salah satu negara yang paling banyak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya