Selasa 12 Mei 2020, 19:57 WIB

Trump Hentikan Konferensi Pers Karena Cekcok dengan Wartawan

Haufan Hasyim Salengke | Internasional
Trump Hentikan Konferensi Pers Karena Cekcok dengan Wartawan

Brendan Smialowski / AFP
Presiden US Donald Trump meninggalkan konferensi pers

 

PRESIDEN Amerika Serikat Donald Trump tiba-tiba mengakhiri konferensi pers covid-19 di Gedung Putih, Senin (11/5), setelah bentrok dengan seorang wartawan perempuan.

Diskusi memanas setelah Weijia Jiang, koresponden Gedung Putih dari CBS News, bertanya mengapa Trump berulang kali mengatakan AS melakukan lebih baik daripada negara-negara terkait test virus ketika orang-orang sesungguhnya sekarat.

"Mengapa itu penting? Mengapa ini menjadi semacam kompetisi global bagimu jika setiap hari orang-orang AS masih kehilangan nyawa dan mengalami lebih banyak kasus setiap hari?" kata Jiang.

Sebagai tanggapan, Trump mengatakan orang-orang meninggal di mana-mana di dunia dan memanaskan diskusi.

"Mungkin itu pertanyaan yang harus kamu tanyakan ke Tiongkok. Jangan tanya saya. Tanyakan ke Tiongkok pertanyaan itu. Ketika kamu mengajukan pertanyaan itu ke Tiongkok, kamu mungkin mendapat jawaban yang sangat tidak biasa."

Jiang lalu berkata, "Pak, mengapa Anda mengatakan itu kepada saya secara khusus?"

Trump merespons dia tidak mengatakannya secara khusus kepada siapa pun. “Saya mengatakannya kepada siapa pun yang akan mengajukan pertanyaan buruk seperti itu," timpal Trump.

Reporter CBS kemudian menjawab, "Itu bukan pertanyaan yang menjijikkan. Mengapa itu penting?"

Reporter CNN, Kaitlan Collins kemudian mencoba mengajukan pertanyaan, tetapi Trump memilih jurnalis yang berbeda. Collins berulang kali keberatan, dengan mengatakan, "Tapi Anda menunjuk saya. Saya punya dua pertanyaan, Pak Presiden. Anda memanggil saya." (OL-4)

Baca Juga

AFP/YURI KADOBNOV

Rusia Laporkan 101 Tenaga Medis Meninggal akibat Korona

👤Widhoroso 🕔Rabu 27 Mei 2020, 02:15 WIB
Berdasar situs Remembrance List yang diluncurkan April lalu, angka kematian petugas medis akibat korona jauh di atas angka yang diumumkan...
AFP

Jepang Cabut Status Darurat Covid-19

👤MI 🕔Rabu 27 Mei 2020, 01:40 WIB
PERDANA Menteri Jepang Shinzo Abe mencabut status keadaan darurat yang diberlakukan secara nasional untuk melawan virus...
AFP

Dunia Diminta Waspadai Puncak Kedua Korona

👤Nur Aivanni 🕔Rabu 27 Mei 2020, 01:15 WIB
ORGANISASI Kesehatan Dunia (WHO) pada Senin (25/5) mengatakan bahwa negara-negara yang mengalami penurunan kasus infeksi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya