Selasa 12 Mei 2020, 18:57 WIB

Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Puji Program KSBB DKI

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Puji Program KSBB DKI

Istimewa
Pemberian paket sembako senilai Rp250 ribu per orang untuk 520 orang di 4 pondok pesantren dan tiga panti asuhan di DKI Jakarta.

 

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta membuat Program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB). Program ini mengajak pengusaha ikut membantu secara langsung warga DKI Jakarta yang kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari akibat pandemi covid-19.
 
CEO PT Lippo Karawaci Tbk, John Riady, mengatakan program KSBB harus mendapat apresiasi. Pihaknya ikut memberikan bantuan berupa paket sembako senilai Rp250 ribu per orang untuk 520 orang di empat pondok pesantren dan tiga panti asuhan di DKI Jakarta.

Baca juga:Harga Paket Sembako DKI Tahap Kedua sebesar Rp255 Ribu

Empat pondok pesantren yang dimaksud ialah Minhaajurosyiddin, Jakarta Timur, Tahfidz Alishlah, Jakarta Timur, Asshiddiqiyah, Jakarta Barat, dan Al-Aqsha, Jakarta Utara.

Tiga panti asuhan yang ikut menerima bantuan ialah Panti Asuhan Raudhatul Hikma Putri, Jakarta Selatan, Panti Asuhan Desa Putra, Jakarta Selatan, Panti Asuhan Pondok Si Boncel, Jakarta Selatan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi DKI diundang untuk ikut ambil bagian dalam program KSBB sehingga masyarakat terdampak bisa merasakan kebahagiaan di tengah bulan puasa dan sebentar lagi menyambut Idul Fitri,” ungkap John dalam keterangan pers di Jakarta, Selasa (12/5/2020).

Gus Mahrus, pengasuh Pondok Pesatren Asshiddiqiah, Jakarta Barat, sangat bersyukur mendapatkan bantuan paket sembako. Bantuan ini akan dipergunakan bagi 99 santri dhuafa yang mondok di tempat tersebut.

"Kami juga berharap agar semua lapisan masyarakat dan pengusaha, bisa saling membantu di tengah-tengah situasi saat ini, sekaligus dapat memperkuat kebersamaan, persaudaraan, jiwa kebangsaan, dan meningkatkan ketahanan sosial," ujarnya.

Baca juga:Anies: LKPJ 2019, Realisasi APBD Sebesar Rp62,3 Triliun

Pengelola Panti Asuhan Raudhatul Hikma Putri, Jakarta Selatan, juga mengapresiasi pelaksanaan program KSBB Pemprov DKI Jakarta serta tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pemberi bantuan. (RO/A-3)

Baca Juga

Antara

Polri Bantu Satgas Covid-19 Tracing Kasus Positif Kerumunan Rizieq

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 24 November 2020, 17:32 WIB
Empat lokasi tersebut berada di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Tebet, Petamburan dan Megamendung, Kabupaten...
ANTARA FOTO/ Reno Esnir

Anak-Menantu Rizieq Mangkir, Polisi: Kalau Tidak Hadir Rugi

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 24 November 2020, 16:58 WIB
Jika anak dan menantu Rizieq tidak memenuhi panggilan untuk klarifikasi, akan memungkinkan bakal terbitnya surat perintah membawa langsung...
MI/M. Irfan

Wagub DKI Imbau Tokoh Agama Jadi Teladan Tes Covid-19

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 24 November 2020, 16:48 WIB
Menurut Ariza, keteladanan dari para tokoh dan pimpinan sangat penting untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya