Selasa 12 Mei 2020, 15:58 WIB

BAZNAS dan OY! Indonesia Salurkan Donasi untuk Cegah Covid-19

Mediaindonesia.com | Humaniora
BAZNAS dan OY! Indonesia Salurkan Donasi untuk Cegah Covid-19

MI/Ahmad Yakub
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lamongan menyalurkan 6.000 paket sembako di Posko Pendopo Lokatantra, Senin (11/5) siang.

 

BADAN Amil Zakat Nasional atau BAZNAS dengan gerakan #BantuCegahCorona akan menyalurkan donasi kepada tenaga kesehatan, keluarga yang membutuhkan, dan fasilitas publik. Setiap donasi yang masuk ke rekening BAZNAS akan digunakan untuk keperluan pencegahan covid-19.

"Seperti penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum, pencucian karpet masjid dan musala, pembagian hand sanitizer serta pemberian alat pelindung diri kepada tenaga medis," kata CEO OY! Indonesia, Jesayas Ferdinandus, dalam keterangan pers, Selasa (12/5/2020).

Baca juga:Prabowo Kembali Mendapatkan Bantuan Alkes dari Tiongkok

OY! Indonesia, kata Jesayas, bekerja sama dengan tiga lembaga kemanusiaan di Indonesia untuk menyalurkan donasi kepada mereka yang paling membutuhkan. Selain Baznas, OY! Indonesia juga menggandeng Amanah Foundation dan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

OY! Indonesia ialah aplikasi pintar untuk solusi finansial dari Indonesia dan sedang membuka pintu donasi dari setiap pengguna dan masyarakat luas. Hal ini tidak lepas dari pandemi covid-19 yang memberi dampak begitu besar.

“Saat ini semua pihak sudah sewajarnya membantu pemerintah untuk mengatasi dampak sosial yang terjadi karena covid-19, berbagai gerakan kecil dapat menghasilkan kebaikan besar terutama di bulan Ramadan ini,” lanjutnya.

Dia menambahkan, banyak masyarakat yang kesulitan mendapatkan kebutuhan pangan karena keterbatasan melakukan pekerjaan harian di sektor informal. Para karyawan juga kesulitan karena PHK dan dirumahkan dengan status tidak digaji maupun menerima sebagian upah.

Tidak hanya itu, tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menangani virus corona juga masih kesulitan untuk mendapatkan masker, APD (Alat Pelindung Diri), dan alat kesehatan lainnya untuk mendukung pekerjaan mereka yang berisiko tinggi.

"OY! Indonesia memahami kunci yang diperlukan untuk kondisi sulit ini adalah saling peduli dan membantu, ditambah dengan datangnya bulan suci Ramadan sudah sewajarnya masyarakat yang masih berkecukupan beramal lebih untuk membantu sesama di masa sulit ini," tutupnya.

Baca juga: Sedekah Plus Edukasi Physical Distancing Lewat Pembagian Takjil

Fitur donasi yang telah dibuka sejak minggu pertama April 2020 ini akan terus dibuka OY! Indonesia selama pandemi COVID-19 dan disalurkan secara rutin kepada Baznas, Amanah Foundation, dan Aksi Cepat Tanggap. (RO/A-3)

Baca Juga

Antara

Gugus Tugas Optimistis Mampu Periksa 20 Ribu Spesimen per Hari

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 04 Juni 2020, 15:26 WIB
Ketua Gugus Tugas Doni Monardo mengungkapkan, dengan total 148 laboratorium yang tersebar di seluruh Indonesia, pemeriksaan hingga 20 ribu...
DOK ISTIMEWA

Semangati Tim Medis, Dian Sastro Bagi Sanitizer Ditempel Fotonya

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 04 Juni 2020, 15:06 WIB
Kata-kata ini kemudian diposting di Instagram masing-masing dan langsung dikonversi menjadi 1 botol Antis yang akan diberikan ke tim...
BIRO PERS SETPRES/MUCHLIS J

Jokowi Dorong Kemandirian Produksi Vaksin Covid-19

👤Dhika kusuma winata 🕔Kamis 04 Juni 2020, 14:59 WIB
Indonesia juga harus segera menciptakan vaksin ketimbang menunggu distribusi global yang belum jelas kapan bisa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya