Selasa 12 Mei 2020, 09:35 WIB

Berkolaborasi Sumbang Masyarakat Terdampak Covid-19

Mediaindonesia.com | Humaniora
Berkolaborasi Sumbang Masyarakat Terdampak Covid-19

ANTARA/ARI BOWO SUCIPTO
Petugas Dinas Kesehatan melakukan tes cepat atau rapid test covid-9 kepada seorang atlet di Kantor KONI, Malang, Jawa Timur, Selasa (12/5).

 

BANTUAN dari berbagai pihak untuk tenaga medis dan masyarakat terdampak covid-19 terus mengalir. Kali ini giliran Cashbac dan Visa Indonesia yang berkerja sama dengan Kitabisa mengajak seluruh masyrakat berkontribusi menyumbang kepada mereka  yang tidak mampu.

Diungkapkan Deputy CEO Cashbac, Felix Aliwarga, penggalangan dana itu merupakan bagian dari program #BersamaLawanCorona dari Kitabisa yang berfokus dalam membantu masyarakat, terutama masyarakat yang terkena dampak covid-19 di Indonesia.

Baca juga: Mensos Bantah Pemerintah Lamban Salurkan Bantuan Covid-19

“Cashbac berkomitmen untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Kami berterima kasih atas kerjasama Visa dan Kitabisa yang turut serta mendukung dan menyelenggarakan program ini. Kami mengajak seluruh pengguna Cashbac untuk memberikan dukungannya dengan cara berpartisipasi menyumbang
points yang akan dikumpulkan dan disumbangkan untuk berbagi pangan kepada masyarakat yang tidak mampu agar kita bisa mengurangi beban mereka
dan berjuang bersama melewati masa sulit ini.”

Sementara itu, Presiden Direktur Visa Indonesia, Riko Abdurrahman menyebut kolaborasi itu merupakan bentu kerja sama sesama anak bangsa untuk bergotong-royong membantu sesama.

“Kami bangga dapat berkerja sama ini dan memfasilitasi donasi dalam membantu menjaga ketahanan keluarga melalui program di Kitabisa. Visa ada bersama dengan masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan di mana kami bisa, dan ini adalah salah satu contoh dari dukungan tersebut yang secara langsung memberi manfaat kepada mereka yang membutuhkan," ujarnya

"Memberi dan berbagi adalah  fondasi sosial di bulan suci Ramadan ini, dan kami benar-benar percaya bahwa dengan kebersamaan yang semakin kuat, kita akan melalui masa yang penuh tantangan ini, bersamasama,” imbuhnya.

“Di masa krisis ini kita butuh bergandeng tangan untuk saling membantu terutama bagi mereka yang rentan, bekerja di sektor informal.  Semoga kolaborasi ini dapat meringankan beban mereka yang terdampak pandemi ini,” timpal CEO Kitabisa.com, Alfatih Timur.

Program donasi akan diselenggarakan pada 11 Mei hingga 11 Juli mendatang.
Untuk ikut serta dalam program ini, pengguna Cashbac cukup memasukan kode voucher tersebut dalam setiap transaksi dengan kartu berlogo Visa yang terhubung di aplikasi Cashbac. (RO/A-1)

 

Baca Juga

MI/Ramdani

Kemenkes Ingatkan Tata Cara Kerja saat Kenormalan Baru

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 09:15 WIB
Selama massa kenormalan baru, masyarakat tetap harus memastikan untuk tidak berkerumun dan menjaga jarak saat...
ANTARA/Irwansyah Putra

Sistem Kerja dengan Kondisi Normal Baru bagi ASN Diterapkan 5 Jun

👤 Indriyani Astuti 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 07:44 WIB
"Tugas dan fungsi ASN dalam tatanan normal baru dilakukan dengan tetap memprioritaskan aspek kesehatan dan keselamatan dengan...
covid19.go.id/Riset MI-NRC

Pola Hidup Baru Turunkan Penularan Covid-19

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 05:47 WIB
Data terbaru pasien sembuh dari covid- 19 bertambah lagi 252 orang sehingga total pasien sembuh menjadi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya