Selasa 12 Mei 2020, 13:30 WIB

Vettel Tinggalkan Ferrari

Akmal Fauzi | Olahraga
Vettel Tinggalkan Ferrari

AFP/William WEST
Sebastian Vettel di Albert Park saat Formula One Australian Grand Prix, Melbourne pada 12 Maret 2020

Sebastian Vettel akan meninggalkan Ferrari akhir tahun ini setelah pembicaraan kontrak antara keduanya tidak menemukan kesepakatan.

Kontrak Vettel akan berakhir di Ferrari akhir tahun ini. Kepergian Vettel menandakan akhir dari kariernya di tim Italia. Dia bergabung di Ferrari pada 2015 dengan tujuan mengikuti jejak pahlawan masa kecilnya, Michael Schumacher.

Sebelumnya Vettel mengatakan niatnya untuk tetap bersama Ferrari. Namun, pembicaraan terhenti setelah Vettel tidak dapat menerima tawaran yang dibuat Ferrari kepadanya untuk tetap bersama Charles Leclerc yang kontraknya diperpanjang hingga akhir 2024.

Baca juga: Shaquille O'Neal Sarankan NBA Musim ini Dihentikan

Ferrari dilaporkan dalam kontrak barunya menawarkan Vettel gaji yang jauh berkurang dari sebelumnya serta durasi kontrak yang lebih pendek dari yang diinginkannya.

Ferrari dikabarkan memasukkan nama Carlos Sainz sebagai kandidat pembalap pengganti juara dunia empat kali itu. Apalagi kontrak Sainz dan McLaren juga akan berakhir di musim ini.

Sementara Lewis Hamilton juga disebut-sebut akan menggantikan posisi Vettel. Namun, pembalap yang kontraknya berakhir pada akhir tahun ini, telah berulang kali mengisyaratkan niatnya untuk tetap di Mercedes. (BBC/OL-14)

 

Baca Juga

wtatennis.com

Asleigh Barty Ragu Tampil di AS Terbuka

👤MI 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 03:40 WIB
PETENIS Australia Ashleigh Barty menyatakan dirinya belum bisa berkomitmen untuk ikut bermain di Amerika Serikat (AS)...
AFP/ANDREJ ISAKOVIC

Yao Ming Siap Kawal Musim Kompetisi Bola Basket Tiongkok

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Jumat 05 Juni 2020, 15:53 WIB
Pertandingan akan digelar secara tertutup, sejalan dengan olahraga di seluruh dunia yang menggelar pertandingan selama...
AFP

Mercedes dan Ferrari Siapkan Sesi Tes Privat

👤Ant 🕔Kamis 04 Juni 2020, 23:49 WIB
Formula 1 telah menerbitkan revisi jadwal yang akan diawali dengan dua balapan tertutup dan di bawah protokol kesehatan ketat di Austria di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya