Selasa 12 Mei 2020, 12:53 WIB

Bantuan Produk Olahan Ikan Untuk Asupan Gizi Tenaga Medis

Haryanto | Nusantara
Bantuan Produk Olahan Ikan Untuk Asupan Gizi Tenaga Medis

MI/Haryanto
Tenaga kesehatan di Kota Semarang mendapat bantuan extra fooding produk olahan ikan dari PT Aquafarms Nusantara dan RSI

 

PT AQUAFARM Nusantara dan Regal Springs Indonesia (RSI) memberikan bantuan kepada tenaga medis yang menangani pasien covid-19 dan ojek online berupa paket makanan olahan ikan.

"Penyaluran bantuan ini sudah pernah diberikan pada April, lalu kami lanjutkan pada Mei ini. Total extra fooding yang kami berikan sudah sebanyak 148 paket," kata Humas PT Aquafarm, Kasan Mulyono di Semarang, Semarang, Selasa (12/5).

Menurutnya, bantuan disalurkan melaui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Jawa Tengah, yang disalurkan sejak April sampai Mei agar gizi teaga medis terbantu.

Sementara Kepala DKP Jateng, Fendiawan Tiskiantoro mengatakan penyaluran bantuan makanan di rumah sakit tersebut menggandeng perwakilan dari Bank Jateng, Eko Samudra dan Perwakilan PT Aquafarm Nusantara dan Regal Springs Indonesia, Anawati.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kepada tenaga medis yang merupakan garda terakhir dalam penanganan covid-19. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan dukungan moril juga keluarga tenaga medis untuk mengkonsumsi ikan," kata Fendiawan.

Fendiawan juga menerangkan secara stastistik tingkat kesadaran masyarakat Jateng dalam mengonsumsi ikan masih rendah dibanding dengan standar Nasional. Sehingga DKP Jateng terus berupaya meningkatkan konsumsi ikan masyarakat melalui kampanye makan ikan.

"Kami tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi ikan karena ikan itu memiliki gizi, dan protein, yang tinggi. Di Jateng angka statistik tingkat kesadaran masyarakat untuk mengonsumsi ikan masih di angka 30,65 kilogram per kapita per tahun. Harapannya bisa meningkat menjadi 33 kilogram perkapita pertahun," tandasnya.

Pada kesempatan sama Direktur RS Tugurejo, dr Haryadi Ibnu Junaedi mengatakan bantuan dari DKP Jateng ini akan diberikan kepada petugas yang menangani langsung pasien dalam pemantauan (PDP) Covid-19. Harapannya extra fooding ini bisa menambah semangat dan bisa menambah asupan gizi tenaga medis.

baca juga: Disnakertrans Cianjur Awasi Ketat Pabrik yang Operasi Selama PSBB

"Dalam kondisi seperti ini tentunya membutuhkan kondisi yang fit dan ditunjang dengan pemakaian APD yang lengkap dan disiplin. Kemudian banyak istirahat, asupan extra fooding yang teratur, dan ada pengaturan siklus shif jaganya. Hal ini supaya kondisinya fit terus dan tidak terlalu capai," kata Haryadi. (OL-3)
 

Baca Juga

Antara

BNPB Siapkan 10 ribu Swab Test PCR untuk Jawa Barat

👤Depi Gunawan 🕔Jumat 05 Juni 2020, 20:55 WIB
BADAN Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku pelaksana tugas percepatan penanganan Covid-19 mengalokasikan 10 ribu alat pengetesan...
Dok.Humas Pemkab Kebumen

8 Juni, Mal Pelayanan Publik di Kebumen Dibuka Lagi

👤Lilik Darmawan 🕔Jumat 05 Juni 2020, 19:15 WIB
PEMKAB Kebumen, Jawa Tengah memastikan membuka kembali mal pelayanan publik (MPP) pada Senin (8/6)...
Antara

Waduh, Semua Kecamatan di Medan Zona Merah Covid-19

👤Henri Siagian 🕔Jumat 05 Juni 2020, 19:12 WIB
Dalam peta sabaran covid-19 yang dirilis Jumat (5/6), kecamatan ke-21 yang masuk zona merah adalah Medan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya