Selasa 12 Mei 2020, 08:28 WIB

Banjir dan Longsor Landa Kabupaten Garut

Kristiadi | Nusantara
Banjir dan Longsor Landa Kabupaten Garut

ANTARA FOTO/Raisan Al Faris
Ilustrasi banjir di Jawa Barat

 

HUJAN deras yang membawa material longsor menerjang  Desa Margamulya dan Padasuka, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Kejadian Senin (11/5) sekitar pukul 16.00 WIB mengakibatkan sejumlah rumah dan fasilitas ibadah rusak.

Komandan Koramil Cikajang, Kapten Inf Didi mengatakan, hujan deras telah menimbulkan banjir dan longsor di dua desa dan merendam Kampung Padasono,Tanjeng dan Badak. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, Namun terdapat sembilan rumah terendam air dan lumpur.

"Untuk Desa Padasuka, longsor menerjang Kampung Padasono. Sedikitnya ada dua rumah terkena dampak. Banjir juga memicu terjadinya longsor yang menerjang rumah," kata Didi, Senin (11/5).

baca juga: Jalur Logistik Poso-Parigi Lancar Kembali

Sementara itu, Kepala Bidang Kesiapsiagaan dan Pencegahan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Garut, Tubagus Agus Sofyan mengatakan, hujan deras yang terjadi membuat air dari Sungai Cibarengkok meluap ke permukiman warga dan merendam permukiman RT 01, RW 2 dan RT 01, RW 01, Desa Margamulya dengan ketinggian ari sampai 1,5 meter. Hujan disertai longsor ini juga merusak sebuah madrasah dan masjid. (OL-3)

Baca Juga

MI/Ferdinandus Rabu

BST Diperpanjang Sampai Desember, Kemajuan Desa Bisa Melambat

👤Ferdinandus Rabu 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 12:32 WIB
Rencana pemerintah memperpanjang bantuan sosial sampai Desember dikhawatirkan bisa mengganggu pembangunan...
MI/Dwi Apriani

Perwali PSBB Palembang Resmi Diubah

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 12:24 WIB
Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, ada beberapa poin yang aturan dalam Perwali direvisi sebab PSBB tahap kedua ini lebih...
MI/Gabriel Langga

Cak Imin Salurkan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu di Sikka

👤Gabriel Langga 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 11:46 WIB
Bantuan dari Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar langsung diperuntukan bagi warga kurang mampu yang ada di wilayah Kelurahan Wairotang,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya