Selasa 12 Mei 2020, 06:52 WIB

Pasien Sembuh Dari Korona di Klaten Bertambah

Djoko Sardjono | Nusantara
Pasien Sembuh Dari Korona di Klaten Bertambah

ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Ilustrasi penanganan pasien covid-19

 

SATU pasien positif Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, dinyatakan sembuh, Senin (11/5). Dengan demikian, pasien terkonfirmasi positif virus korona yang sembuh hingga saat ini berjumlah tiga orang. Dengan kesembuhan satu pasien itu total pasien positif korona yang kini dirawat di rumah sakit 15 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo, menyebutkan pasien terkonfirmasi positif virus korona yang sembuh, yaitu MA, 51, warga Kecamatan Karanganom.

"Setelah melihat hasil tes swab lanjutan negatif dan sudah dalam kondisi sehat, maka MA yang menjalani perawatan sejak 20 April lalu di RS Islam  telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang," jelasnya.

Dengan demikian, kesembuhan MA menyusul dua pasien positif sebelumnya  yang telah dinyatakan sembuh pada 16 dan 18 April lalu. 

"Meskipun pasien MA sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, tapi yang bersangkutan tetap harus melaksanakan protokol kesehatan dengan cara isolasi mandiri di rumah selama 14 hari," pungkasnya. (OL-3)
 

Baca Juga

ANTARA/Bayu Pratama S

Kasus Covid-19 di Kalsel Diprediksi Tembus 1.000 pada Awal Juni

👤Denny Susanto 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 09:30 WIB
Saat ini, jumlah warga Kalsel yang positif terpapar virus korona sudah sebanyak 893...
Mi/Hijrah Ibrahim

Istri Wali Kota Tidore Juga Dipastikan Positif Covid-19

👤Hijrah Ibrahim 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 09:01 WIB
Transmisi lokal istri wali kota dimaksud adalah dari pasien nomor 100 yakni mendiang Sekretaris Kota Tidore Kepulauan, Asrul Sani Soleman,...
MI/Djoko Sardjono

Penyekatan Pemudik di Klaten, 492 Kendaraan Diputar Balik

👤Djoko Sardjono 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 08:30 WIB
Penyekatan kendaraan di Prambanan, yang merupakan perbatasan Kabupaten Klaten dengan DIY, juga merupakan rangkaian kegiatan operasi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya