Selasa 12 Mei 2020, 05:10 WIB

Polres Pamekasan akan Tindak PMI yang Langgar Isolasi Mandiri

Mohammad Ghazi | Nusantara
Polres Pamekasan akan Tindak PMI yang Langgar Isolasi Mandiri

DOK MI
Ilustrasi

 

KEPOLISIAN Resor (Polres) Pamekasan, Jawa Timur, akan menindak Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang melanggar prosedur Isolasi mandiri setelah tiba di rumah masing-masing.

Kepala Polres Pamekasan, Ajun Komisaris Besar Djoko Lestari, mengatakan para PMI yang baru tiba dari Malaysia sudah diberi informasi tentang prosedur yang harus mereka jalani, salah satunya mengisolasi diri selama 14 hari. Informasi tersebut juga disampaikan kepada pihak keluaga.

"Itu sudah disampaikan dan mereka berkomitmen akan melakukan isolasi mandiri. Pihak keluarga juga berjanji akan membantu proses tersebut," kata Djoko Lestari, Senin (11/5).

Karenanya, jika ada pekerja migran yang tidak melakukan isolasi diri, pihaknya bersama tim Satgas Covid-19 akan bertindak tegas. Tindakan itu bisa berupa isolasi paksa di tempat khusus.

Karenanya, ia memerintahkan Polsek di wilayah Pamekasan melakukan pengawasan kepada PMI yang baru tiba selama masa isolasi mandiri. Pengawasan dilakukan dengan melibatkan Bhabinkamribmas dan relawan di
tingkat desa.

Di Pamekasan sebayak 72 PMI baru tiba dari Malaysia. Mereka datang dalam dua tahap menggunakan bus khusus dari Bandara Juanda Surabaya, yakni pada Kamis (30/4) sebanyak 36 orang dan pada Minggu (9/5) juga 36 orang. (R-1)

Baca Juga

Antara/Harviyan Perdana Putra

Puluhan Ribu Keluarga Terdampak Rob di Pantura Jateng

👤Akhmad Safuan 🕔Jumat 05 Juni 2020, 16:50 WIB
Banjir air laut pasang (rob) di beberapa daerah di pantura, khususnya Pekalongan hingga Jepara Jawa Tengah mengakibatkan puluhan ribu orang...
MI/Dwi Apriani

Ramai Keluhan Soal Tes Swab, DPD RI Sumsel Buka Layanan Pengaduan

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 05 Juni 2020, 15:46 WIB
Pelayanan pengaduan bisa melalui tertulis dan diberikan ke Kantor DPD RI Sumsel ataupun pesan...
MI/Wibowo Sangkala

Ini Alasan Pemprov Banten Pindahkan RKUD ke BJB

👤Wibowo Sangkala 🕔Jumat 05 Juni 2020, 15:25 WIB
PEMINDAHAN rekening umum kas daerah (RKUD) Pemprov Banten dari Bank Banten ke Bank Jawa Barat dan Banten (BJB) perlu dilakukan untuk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya