Selasa 12 Mei 2020, 02:00 WIB

Ratusan Guru Ngaji di Sumut Terima Paket Sembako

Yoseph Pencawan | Nusantara
Ratusan Guru Ngaji di Sumut Terima Paket Sembako

Antara
Ilustrasi

 

GUGUS Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara menyalurkan bantuan 500 paket sembako kepada Keluarga Besar Al Jam'iyatul Washliyah yang berprofesi sebagai guru ngaji. Bantuan tersebut diserahkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut Baharuddin Siagian kepada Sekretaris Pengurus Wilayah Al Jam'iyatul Washliyah Sumut Alim Nur Nasution di Medan, Senin (11/5).

"Bantuan yang diberikan berupa 500 paket sembako yang berisi beras, minyak, gula, bubuk teh dan masker serta tambahan 5.000 butir telur ayam," ungkap Baharuddin.

Bantuan yang diberikan ini, kata dia, merupakan donasi yang dihimpun dari berbagai pihak yang menyumbang melalui GTPP Covid-19 Sumut.

Selain untuk guru ngaji Al Jam'iyatul Washliyah, bantuan serupa juga telah disalurkan ke panti asuhan serta organisasi kemasyarakatan berbasis agama. Seperti Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) dan Perwakilan Umat Budha Indonesia (WALUBI).

Di sisi lain, Alim Nur Nasution menyatakan pihaknya sangat mengapresiasi bantuan tersebut. Dia meyakini bantuan itu dapat meringankan beban masyarakat Sumut yang terdampak pandemi Covid-19.

Dia memastikan bantuan ini akan segera disampaikan kepada para guru ngaji Keluarga Besar Al Washliyah di Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang. (R-1)

 

Baca Juga

DOK MI

Tingkat Kesembuhan Covid di DIY Capai 72 Persen

👤Ardi Teristi 🕔Kamis 04 Juni 2020, 02:40 WIB
"Dengan rapid test massal, kita bisa memberikan data yang tepat. Data yang  kita miliki (jumlah pasien potitif Covid-19 yang...
DOK MI

Kasus Postif Korona di Tuban Kembali Bertambah

👤M Yakub 🕔Kamis 04 Juni 2020, 02:25 WIB
Tujuh kasus positif baru tersebut satu berasal dari klaster Tambakboyo, tiga dari klaster Pasar Tambakboyo, dan klaster...
Ist

UGM masih akan Terapkan Perkuliahan Daring

👤Ardi Teristi 🕔Kamis 04 Juni 2020, 01:50 WIB
Untuk tahun ajaran 2020/2020, rencananya pada semester ganjil, selama setengah semester, pembelajaran masih dilakukan secara daring hingga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya