Senin 11 Mei 2020, 20:05 WIB

Ikut Berantas Narkoba, Pengacara Ini Bangun Pusat Rehabilitasi

Irvan Sihombing | Megapolitan
Ikut Berantas Narkoba, Pengacara Ini Bangun Pusat Rehabilitasi

Ilustrasi
Ilustrasi narkoba

 

MESKI sibuk dengan urusan beracara di pengadilan sebagai pengacara, Hendra Aryandie menunjukkan kepeduliannya terhadap penyalahgunaan narkoba di Indonesia dengan membangun Pusat Rehabilitasi Ketergantungan Obat Ashefa Griya Pusaka (AGP) di Ragunan, Jakarta Selatan. 

AGP sudah menjalin kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional untuk menampung orang yang ingin di rehabilitasi dan bebas dari ketergantungan obat. 

Ada banyak beragam fasilitas yang disediakan oleh Ashefa Griya Pusaka, diantaranya fasilitas ruang rawat inap dari kelas 3 hingga suite room, service after care, private concelling one on one system, dan masih banyak lagi lainnya. 

AGP juga menyediakan klinik dengan layanan 24 jam serta akan tersedianya laboratorium dan klinik farmasi di dalam lokasi terpadu.

Baca juga : DPRD: Napi yang Positif Covid-19 Dirawat dengan Penjagaan Ketat

"Setelah dibuka dan berjalan selama 4 bulan, Ashefa Griya Pusaka sudah melayani pasien sebanyak 184 orang tentunya ini membuat rasa kepercayaan kepada masyarakat meningkat, dan AGP juga memberikan prioritas kepada pasiennya," kata Hendra dalam keterangan tertulisnya. 

Fasilitas dan program yang diselenggarakan di AGP dilakukan dengan cara pendekatan terhadap pasien sehingga pasien merasakan ketenangan dan kenyamanan ketika sedang melakukan terapi, dan pasien juga dapat fokus untuk berhenti dari yang namanya ketergantungan pada obat-obatan.

"Ashefa Griya Pusaka akan terus berbuat baik terhadap masa depan bangsa dengan cara membebaskan generasi milenial dari ketergantungan obat-obatan, butuh banyak dukungan dari elemen masyarakat, keluarga, dan juga orang dekat lainnya agar para penyandang rehabilitasi ini mampu sehat kembali dan hidup seperti pada biasanya," pungkas Hendra. 

AGP memiliki slogan 3P yaitu (Pulih, Pengembangan Diri, Produktif). (RO/OL-7) 

Baca Juga

Dok MI

Polisi Tembak Mati Dua Perampok Minimarket

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 05 Juni 2020, 20:13 WIB
Dua pelaku yang tertembak mati sempat mengeluarkan senjata api dan berusaha melumpuhkan anggota...
Ilustrasi

Pasien Covid-19 Sembuh di Jakarta Tambah 143 Orang

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 05 Juni 2020, 20:10 WIB
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta menyampaikan perkembangan terkini...
MI/Susanto

Rapid Test 164.139 Orang di Jakarta, 6 Ribu Reaktif

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 05 Juni 2020, 19:33 WIB
Ani menjelaskan untuk warga yang hasil rapid tes reaktif ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab secara PCR untuk menegakkan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya