Senin 11 Mei 2020, 22:52 WIB

Stafsus Presiden Billy Berbagi Al Quran dan Sajadah Untuk Ojol

Syarief Oebaydillah | Humaniora
Stafsus Presiden Billy Berbagi Al Quran dan Sajadah Untuk Ojol

Dok. Istimewa
Stafsus Presiden Bily Mambrasar memberikan paket bantuan ke pengemudi Ojol

 

STAF Khusus Presiden Billy Mambrasar memaknai Ramadan sebagai bulan yang penuh berkah dan sebagai momentum meningkatkan kepedulian sosial. Hal ini di expresikannya dengan berbagi Alquran, Sajadah dan Sembako kepada para pengemudi Ojek Online di Jakarta.

"Saya juga memiliki keluarga yang muslim, maka bulan Ramadan mari jadikan sebagai ajang untuk meningkatkan kepedulian, karena ini bulan baik dan berkah," kata Billy ketika penyerahan paket tersebut di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (10/5)

Melalui keterangan tertulisnya, Billy mengungkapkan kegiatannya selama Ramadan untuk selalu dekat dengan masyarakat dan turun langsung di tengah masyarakat untuk membantu sesama.

"Saudara saya jauh di Papua, saya tidak mudik. Saya rindu sekali terhadap keluarga saya, makanya saya memutuskan keluar rumah, dengan menjaga jarak tetap, saya mau turun langsung berkomunikasi ke masyarakat karena saya selalu menganggap bahwa semua mereka juga adalah saudara saya disini" tutur Putra Asli Papua.

Billy menambahkan, dirinya selama Ramadan hampir setiap hari melakukan komunikasi di tengah masyarakat agar memastikan bahwa kebijakan-kebijakan Presiden dapat terkomunikasikan dengan baik kepada masyarakat sehingga dapat mendengarkan aspirasi yang ingin disampaikan kepada Pemerintah.

Baca juga : ASJB Gelar Edukasi dan Donasi bagi Warga Terdampak Covid-19

"Saya hampir tiap hari melakukan komunikasi di masyarakat, tentunya atas inisiatif saya sendiri, saya juga melaporkan setiap kegiatan saya di masyarakat ke Pak Jokowi melalui Kordinator Staf Khusus Presiden RI, Mensesneg, dan Sekretaris Kabinet," ungkap Billy.

Sebelum membagikan 50 paket berisi beras, Al-Quran, dan Sajadah. di RW 5 Kelurahan Cikini, Jakarta Pusat, Billy melakukan Ngabuburit bareng masyarakat, dan langsung berbuka puasa bersama, agar dia dapat mendengar aspirasi masyarakat tersebut Diskusi berlangsung hangat dan tajam.

Salah seorang Driver Ojol: Arifudin antusias dan bersyukur dengan apa yang dilakukan Stafsus Presiden Billy Mambrasar telah membantu rekan-rekan Driver Ojol.

"Alhamdulillah dengan Mas Billy berbagi kami bisa dekat dengan Stafsus Presiden RI, kami bersyukur dapat menyampaikan aspirasi kami yang akan disampaikan langsung ke Pak Jokowi," ucap Arifudin.(RO/OL-7)

Baca Juga

MI/Permana

PGRI : Pemerintah Perlu Susun Kurikulum Era Pandemi untuk Sekolah

👤Antara 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 22:35 WIB
Dia menambahkan kurikulum sekarang yang padat konten, sulit mendorong anak untuk belajar secara mandiri di...
Dok. JCUIM

Yayasan Jokowi Center Berdonasi ke Warga Terdampak Covid-19

👤Syarief Oebaidillah 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 22:30 WIB
Adapun mekanisme pembagiannya melalui pendataan mandiri yang dibagikan langsung para Relawan Jokowi Center Peduli (JCP) di masing masing...
AFP

Mantan Rektor Yakin Virgin Coconut Oil Bisa Matikan Covid-19

👤Henri Siagian 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 21:53 WIB
Terkait manfaat VCO, guru besar Fakultas Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi (MIPA) Untan itu mengklaim sudah digunakan dalam pengobatan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya