Senin 11 Mei 2020, 17:05 WIB

Bisnis Asuransi Mulai Dilirik Para Korban PHK

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
Bisnis Asuransi Mulai Dilirik Para Korban PHK

Dok. Prestasi Agency
Momen agen asuransi dari Prestasi Agency merayakan kesuksesannya

 

JUMLAH Pekerja yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) karena perusahaannya terdampak pandemi covid-19 di Indonesia terus bertambah. Peluang untuk bisa mendapatkan pekerjaan kembali bisa dengan mengikuti program Kartu Prakerja atau mengalihkan bisnis.

Salah satu bisnis yang mulai dilirik ialah asuransi. Perusahaan penyalur agen asuransi di Medan,Sumatera Utara, Prestasi Agency mencatat adanya pengalihan itu. Terlebih, bisnis asuransi, terutama asuransi jiwa dan kesehatan kini diangap relevan dengan kondisi pandemi global covid-19.

Founder Prestasi Agency Hadi Sumardi Oscar menyebutkan, peluang bisnis asuransi kini cukup besar dengan pangsa pasar yang makin beragam dan punya prospek jangka panjang.

Sejumlah eks manajer perusahaan besar yang terkena PHK, lanjut Hadi, juga memutuskan menggeluti bisnis dengan konsep "sedia payung sebelum hujan" itu.

Baca juga : Komponen Tabungan Tumbuh Tinggi di Tengah Pandemi Covid-19

"Produk asuransi kesehatan kami harganya murah sekali, namun mampu menanggung biaya rumah sakit hingga miliaran Rupiah. Kondisi seperti ini membuat perusahaan kami menjadi sangat mudah sekali memasarkannya. Itulah yang menjadi sebab para ex-manager perusahaan besar yang kena PHK melamar di tempat kami,":kata Hadi dalam keterangan tertulisnya.

Meski demikian, Hadi menekankan, pelayanan terhadap nasabah asuransi menjadi salah satu moto yang dipegang perusahaannya yang sudah berdiri selama 10 tahun dan telah menjalin kerja sama dengan sejumlah perusahaan asuransi global itu.

"Sangat penting nilai pelayanan yang menjadi titik penting sebuah kehidupan sehingga bisnis ini hampir sempurna untuk dipandang sebagai bisnis biasa," pungkas Hadi. (RO/OL-7)

Baca Juga

Dok BNI

Ini Strategi BNI Hadapi New Normal

👤Despian Nurhidayat 🕔Selasa 26 Mei 2020, 21:35 WIB
Covid-19 memang telah menjadi sebuah peluang dan tantangan baru. Keberadaannya mempercepat era Revolusi Industri...
DOK KEMENTAN

Petani Bandung Dilatih Kembangkan Pangan Lokal dari Daun Singkong

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Mei 2020, 19:41 WIB
P4S Sawargi, Kabupaten Bandung, tengah membina petani masyarakat dan ibu-ibu Kelompok Wanita Tani (KWT) mengembangkan pangan lokal dari...
Antara/Raisan Al Farisi

Industri Makanan Rajai Sektor Manufaktur

👤Despian Nurhidayat 🕔Selasa 26 Mei 2020, 19:32 WIB
Data BKPM menunjukkan nilai investasi industri makanan dalam lima tahun terakhir mencapai Rp 293,2 triliun, atau dengan persentase...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya